SDIT Bina Amal Sabet Juara III Putra Scouting Skill Dinas Pendidikan Kota Semarang

oleh -620 views

Seputarmuria.com, SEMARANG – Kamis (10/10/2019), SDIT Bina Amal menyabet juara III dalam Putra Scouting Skill Nasionalisme yang diadakan Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama dengan Kwartir Cabang Kota Semarang. Adapun pelaksanaan kegiatan ini berlokasi di Puri Maerokoco Anjungan Banyumas-Cilacap.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri, yang bertindak sebagai pembina upacara pembukaan mengatakan bahwa ia berharap kepada seluruh peserta, agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik,

“Ini bertujuan guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan, karena tantangan Negeri di masa mendatang dengan semangat Nasionalis”, ujarnya.

Bagi dia, hal tersebut, saat ini merupakan tanggung jawab semuanya. Yaitu, untuk membangun kembali negeri ini dengan tekad karakter budi pekerti yang baik.

“Sebagai kaum muda, para siswa SD harus memantapkan tekad menjadi patriot pembangunan, di masa mendatang dengan semangat Nasionalis”, pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan scouting skill ini dikemas dalam bentuk perlombaan. Perlombaan tersebut meliputi; semaphore, morse, pionering, peta lapangan, menaksir tinggi dan langkah pramuka. Terdapat 64 regu yang berasal dari Sekolah Dasar (SD) se-Kota Semarang mendapatkan kesempatan meningkatkan jiwa nasionalismenya melalui kegiatan Lomba Scoutig Skill ini. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *