Sampaikan Apresiasi Garudafood yang Sponsori Liga U14 di Jakarta, Saiful Arifin Sayangkan Tim Asal Pati Tidak Dilibatkan

oleh -316 views

Seputarmuria.com, PATI – Upaya pembinaan sepak bola usia dini di Kabupaten Pati ternyata belum sepenuhnya mendapatkan perhatian dan dukungan positif dari stakeholeder seperti perusahaan-perusahaan di Kabupaten Pati.

Pembina Yayasan Safin Bina Bangsa yang membawahi Safin Pati Sports School, Saiful Arifin memberikan apresiasi sekaligus mengkritisi apa yang dilakukan oleh Garudafood dengan mensponsori Liga Kompas Kacang Garuda U-14 yang digelar di Jakarta.

“Apa yang dilakukan oleh Garudafood dengan dukungannya pada kompetisi kategori U-14 itu sebenarnya positif untuk pembinaan sepak bola usia muda. Namun yang disayangkan adalah tidak melibatkan daerah tempat Garudafood berada yakni Kabupaten Pati,” kata Saiful Arifin, Senin (11/3/2024).

Untuk diketahui bahwa Garudafood belum lama ini menjadi sponsor utama Liga Kacang Garuda U14 musim 2023 – 2024 di Jakarta bekerjasama dengan salah satu media ternama. Liga yang sempat digelar selama 15 pekan itu resmi berakhir pada Minggu (10/3/2024).

Closing ceremony serta pengalungan medali pun telah dilaksanakan kemudian di unggah di akun Instagram @garudafood_id. Postingan ini pun sempat menarik perhatian salah satu tokoh di Kabupaten Pati yakni Saiful Arifin yang turut memberikan komentar di akun tersebut.

Saiful Arifin menilai, hal ini justru membuat komitmen dari Garudafood untuk berkontribusi pada sepak bola usia muda khususnya di Kabupaten Pati dipertanyakan.

“Mestinya, kegiatan ini juga melibatkan tim-tim dari Kabupaten Pati, atau bahkan juga kompetisi serupa juga digelar di Kabupaten Pati. Karena progres dan perkembangan sepak bola usia muda di Pati saat ini juga sudah makin bergairah,” ucap pria yang akrab disapa Safin ini.

Dia mencontohkan, ada sejumlah even sepak bola usia muda yang antusias diikuti oleh tim-tim di Pati dan juga tim asal Pati yang antusias mengikuti pertandingan hingga di luar kota.

Terlebih, prestasi yang membanggakan juga bisa diukir oleh tim-tim asal Pati di berbagai ajang baik di level regional Jawa Tengah hingga juga level nasional.

“Untuk Safin Pati Sports School misalnya yang berhasil menjadi runner up Piala Soeratin U-15 Jawa Tengah 2023 lalu, atau juga saat tim Safin Pati Sports School Kelompok Umur 2010 menjadi juara ajang nasional Barati Cup 2023 di Bali yang membawa nama Pati dan dua pemainnya terpilih untuk bermain di ajang Gothia Cup di Swedia pada Juli 2023 lalu,” Safin menerangkan.

Menurutnya, ada sejumlah prestasi anak-anak dan tim-tim usia muda di Pati lainnya yang tentunya membutuhkan dukungan dari banyak pihak di Kabupaten Pati.

“Jika kita lihat fakta antusiasme tim usia muda di Pati, ini adalah potensi yang mesti didukung oleh semua pihak, termasuk perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Pati. Sangat disayangkan jika kemudian justru memberikan dukungan ke daerah lain, tapi daerah asalnya sendiri tidak dilibatkan,” tegasnya.

Satu hal lagi yang disayangkan oleh Safin adalah komentar via akun pribadinya di postingan instagram Garudafood tentang pembinaan pemain usia muda sempat disembunyikan oleh admin akun Garudafood.

“Kita berusaha memberikan masukan positif via postingan tersebut, namun ternyata direspons kurang baik oleh admin dengan meng-hidden komen saya bahkan akun saya juga sempat diblokir oleh admin akun Garudafood sebelum akhirnya dibuka kembali. Ini sangat disayangkan. Sekali lagi, mari kita branding Kota Pati bersama-sama dengan kebaikan,” pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *