Sambut Tahun Baru Imlek 2575, Klenteng Hok Tik Bio Pati Gelar Donor Darah dan Layanan Kesehatan

oleh -235 views

Seputarmuria.com, PATI – Segenap pengurus Klenteng Hok Tik Bio Pati menggelar donor darah, dalam rangka menyambut pergantian tahun baru Tionghoa atau Imlek pada Sabtu (10/2/2024).

Aksi donor darah itu pun diikuti oleh ratusan warga dari berbagai elemen di wilayah Kecamatan Pati mulai TNI dan Polri dan masyarakat umum.

Ketua Umum Klenteng Hok Tik Bio Pati Eddy Siswanto mengatakan, penggalangan donor darah ini terbuka untuk masyarakat umum. Ini bagian dari kegiatan menyambut Imlek 2575.

“Kita perkirakan saat ini ada 200an orang yang turut berpartisipasi. Kita juga menyampaikan terima kasih kepada Polresta Pati, Kodim 0718/Pati, PMI, dan CSR Rumah Sakit Keluarga Sehat (KSH) Pati,” ungkapnya saat ditemui, Selasa (6/2/2024).

Salah satu pendonor Eko Kuswanto (26) mengaku mengikuti donor darah ini demi menyongsong tahun baru imlek sekaligus menumbuhkan kepedulian membantu sesama.

“Ini perwujudan kemanusiaan, karena mau tidak mau kita harus berbagi, salah satunya dengan donor darah. Memang harus seperti ini, rutin dilakukan secara rutin ke masyarakat ini juga budaya Indonesia,” ujar Eko.

Selain donor darah, Klenteng Hok Tok Bio Pati juga menyediakan pelayanan masyarakat. Masyarakat bisa memeriksakan kesehatannya, dan makan gratis, mulai dari 6 – 10 Februari 2024.

Masyarakat bisa menikmati makan gratis dengan menu yang berganti setiap harinya, dari pukul 08.00 hingga pukul 20.00. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *