Sambut Pemudik, Safin Ingatkan Untuk Manfaatkan Waktu Melepas Kerinduan

oleh -316 views

Seputarmuria.com, PATI – Wakil Bupati Pati Saiful Arifin bersama dengan Sekda Pati, Forkopimda, Dinas Perhubungan Pati serta Jasa Raharja Perwakilan Pati menyambut para pemudik yang merantau pulang ke kampung halaman Kabupaten Pati.


Penyambutan para pemudik tersebut bertempat di Terminal Kembang Joyo Pati, Kamis (30/5/2019). Sebanyak 12 armada bus pun tiba di lokasi pukul 00.40 WIB, Jumat dini hari (31/5/2019).


Wakil Bupati Pati Saiful Arifin bersama Kapolres Pati dan Dandim 0718/Pati pun ikut mendampingi para pemudik yang turun dari bus sembari mengambl barang – barang lalu menunggu jemputan.


Usai menyambut dan mendampingi para pemudik, Wakil Bupati Saiful Arifin mengucapkan selamat datang kepada para pemudik yang selama ini telah bekerja mencari nafkah di luar daerah.


“Waktu silaturahmi ini dimohon agar dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya bersama dengan keluarga, teman maupun sanak saudara. Terlebih para pemuda yang pulang dari perantauan agar memanfaatkan momen ini dengan baik. Dan jangan digunakan untuk hal – hal yang tidak bermanfaat”, himbaunya.


Safin melanjutkan, lebaran ini, jadikan sebagai momen untuk melepas kerinduan bersama keluarga dan orang – orang terdekat. Program mudik bareng ini pun merupakan salah satu niat baik pemerintah baik kepada masyarakat Pati yang bekerja di luar daerah.


“Selamat beristirahat, selamat berlibur dan selamat bersilaturahmi. Bawalah hal – hal yang positif dari luar daerah ke kampung halaman Pati, dan juga sebaliknya yaitu bawa hal – hal yang baik dari Pati ke luar daerah. Bagi yang telah berhasil di luar daerah dan bosan di perantauan, bisa kembali ke dan berkarya di Pati”, pungkasnya.


Sementara itu, Staf Humas Jasa Raharja Perwakilan Pati, Muhammad Hasbi mengatakan program mudik bersama ini atas gabungan dari 104 BUMN dan para pemudik yang ke Pati ini leading sector nya adalah Jasa Raharja. Ada 12 armada bus yang dari Ibukota Jakarta ke Kabupaten Pati.


“Untuk pendaftaran sendiri kita buka satu bulan sebelumnya secara online melalui web. Adapun data yang diverifikasi melalui KTP, KK serta STNK. Sebab salah satu tujuan program ini adalah untuk mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas”, ujarnya.


Total ada 50 penumpang tiap bus nya. Keberangkatan para pemudik ini dilepas oleh Menteri BUMN, Kamis pagi jam 08.00 WIB yang bertempat di GBK. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *