Sambut HUT PGRI, Ribuan Guru di Pati Jalan Sehat Bareng Henggar

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT ke – 77 PGRI yang berpusat di Gedung PGRI Pati, Selasa (22/11/2022).

Acara tersebut diikuti oleh para kepala sekolah dan guru dari 21 kecamatan di Pati baik di tingkat SD maupun SMP. Total ada sekira 1000 tenaga pendidikan yang turut meriahkan jalan sehat.

Membuka acara, Henggar Budi Anggoro menyebut melalui acara ini, merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap dedikasi para guru di Pati yang biasa dikenal dengan istilah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

Sehingga melalui Keppres nomer 74 tahun 1994, tanggal 25 November dipilih menjadi peringatan HUT PGRI.

“Ternyata peringatan HUT PGRI ini tidak hanya di Indonesia saja melainkan juga di negara – negara lain. Yaitu, Amerika Serikat, Brazil, Peru, Chili, Hongkong, India Singapura pun turut memperingatinya setiap tahun”, ungkapnya.

Henggar menilai, hal ini tentu merupakan wujud kepedulian negara – negara lain termasuk Indonesia atas jasa para guru dalam dunia pendidikan.

“Bahkan, para kepala sekolah dan guru yang hadir mengikuti jalan sehat ini juga tak lepas dari jasa para guru terdahulu”, imbuhnya.

Adapun jalan sehat tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke – 77 PGRI yang mana pada peringatan 25 November 2022 nanti, akan diselenggarakan upacara di Tayu. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *