Saka Milenial Diharap Dapat Bersinergi dengan Pemkab

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Bupati Pati Haryanto yang juga selaku Kamabicab Pramuka Pati mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pati Indriyanto atas terbentuknya Saka Milenial (Satuan Karya Pramuka Mitra Inovasi dan Literasi).

Hal tersebut ia sampaikan saat menjadi inspektur upacara dalam rangka Hari Pramuka, Jumat (14/8/2020) yang bertempat di halaman Setda Pati. Namun, berbeda dengan tahun sebelumnya, upacara kali ini dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan lantaran masih adanya pandemi covid – 19.

“Dengan adanya program ini dapat membantu pemerintah untuk menyiapkan generasi yang akan datang untuk menangani teknologi-teknologi yang ada khususnya teknologi informasi”, ujar Haryanto.

Di era milenial saat ini, lanjut Bupati teknologi informasi jika tidak dikendalikan dengan benar akan menimbulkan dampak yang berbahaya khususnya bagi anak-anak.

Oleh karena itu kolaborasi antara Kominfo bersama gerakan pramuka diharapkan bisa menanamkan pendidikan karakter kepada generasi muda.

“Diawali dari Pramuka ini, menciptakan generasi penerus bangsa yang peduli sosial untuk membantu satu sama lain”, tegasnya.

Bupati mengingatkan pada Ka Kwarcab untuk selalu berkoordinasi dengen anak – anak didik agar selalu bermanfaat khususnya dalam pembinaan – pembinaan. Menurutnya, teknologi informasi apabila tidak dikendalikan dapat berbahaya.

Bupati juga menyebut bahwa Pramuka Pati cukup membantu Pemerintah Kabupaten Pati dalam bidang pendidikan khususnya dalam pengembangan karakter.

“Selamat kepada Ka Kwarcab beserta pengurusnya yang telah mendapatkan lencana penghargaan dharma bakti. Tanpa adanya dharma bakti, penghargaan pun tidak mungkin dapat diraih”, pungkasnya. (Er)

Kami menawarkan jasa pembuatan website untuk profil perusahaan, personal blog, toko online, dan UKM. Solusi Digital adalah partner terbaik untuk bisnis Anda dalam menghadapi Era Digital. Jasa pembuatan aplikasi pun tersedia untuk Anda yang ingin membuat solusi bisnis berbasis aplikasi web maupun mobile. Klik Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *