Safari Ramadhan Di Kampung Halaman, Ini Pesan Bupati

oleh -654 views

Seputarmuria.com, PATI – Safari Ramadhan, Jumat (31/5/2019) merupakan Safari Ramadhan yang istimewa, sebab kali ini berlokasi di tanah kelahiran Bupati Pati dua periode Haryanto, yaitu Masjid Al Barokah di Desa Raci Kecamatan Batangan Kabupaten Pati.

Tarawih di Masjid yang dibangun pada tahun 1990 an, Haryanto mengungkapkan bahwa masjid tersebut dahulu termasui masjid yang bagus. Namun seiring berjalannya waktu, masjid ini tertinggal pembangunannya dengan masjid – masjid yang lain.

“Dengan prakarsa pemerintah desa dan panitia, akhirnya mengajukan bantuan kepada pemerintah daerah. Yang mendapat bantuan tidak hanya desa Raci saja, sebab apabila desa Raci saja, akan menimbulkan diskriminasi di desa – desa lain. Desone dewe dibantu, deso sing liyane ora”, ujar Haryanto.

Haryanto menyebut, sudah ada ratusan mushola, masjid maupun tempat ibadah lain yang mendapat bantuan. Namun, bentuk bantuan yang diberikan termasuk tidak seberapa, hanya ‘support’. Hal ini lantaran, bantuan dari pemerintah maksimal sebesar 50 juta, sedangkan pembangunan masjid ada yang sampai milyaran.

“Oleh karena itu, pembangunan masjid butuh upaya bersama oleh warga. Saya pun mengimbau kepada segenap warga Raci, apabila ada niat dan usaha bersama bergotong royong, maka pembangunan masjis tidak akan lama”, himbaunya.

Haryanto mengatakan, hal itu bertujuan apabila yang membantu dari 1 pihak saja, yang mendapat pahala bisa 1 pihak tersebut. Namun apabila yang membantu dari banyak warga, maka yang dapat pahala juga banyak.

“Kita menggelar Safari Ramadhan ini memang ke masjid – masjid yang mendapat bantuan. Oleh karena itu tidak dapat melaksanakannya di semua desa yang jumlahnya sangat banyak. Ini bertujuan untuk menjadli silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat”, jelasnya.

Bupati tak lupa mengingatkan, apabila ada keluhan, bisa langsung disampaikan. Dan keluhan tersebut akan segera ditangani. Seperti terkait dengan perizinan maupun pendidikan. Terlebih saat ini yang sedang ngetrend masalah zonasi sekolah SD dan SMP. Sebab sistem pendaftaran melalui online, banyak yang belum paham.

Safari Ramadhan tersebut, didahului dengan pelaksanaan buka bersama dan silaturahmi di kediaman Bupati Pati Haryanto yang dihadiri oleh Forkopimda, seluruh OPD camat maupun para kabag. (Er).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *