Safari Ramadhan, Bupati Bahas Pembatasan Medsos

oleh -11 views

Seputarmuria.com, PATI – Bupati Pati Haryanto bersama dengan rombongan pimpinan OPD malam ini kembali menghadiri kegiatan Tarawih Keliling (Tarling). Pada tarawih kali ini, yang menjadi tuan rumah adalah Desa Penanggungan, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati.

“Tarling ini tidak hanya di desa Penanggungan ini saja, namun dari ujung selatan Pati hingga ujung utara Pati diupayakan terwakili untuk menjadi lokasi Tarling”, jelasnya.

Haryanto menambahkan, meskipun Tarling / Safari Ramadhan ini telah ada sejak kurang lebih 7 tahun, namun tetap saja belum bisa menyeluruh ke semua desa yang ada. Hal ini lantaran, jumlah desa yang ada di Kabupaten Pati sangat banyak, yaitu berjumlah 401 desa.

Tak hanya itu, dalam sambutannya, Haryanto juga sempat menyinggung terkait suasana politik yang saat ini terjadi.

Ia meminta masyarakat Kabupaten Pati agar jangan sampai hanyut dan terprovokasi ajakan – ajakan yang negatif.

“Kita hormati dan menunggu keputusan oleh yang berwenang. Sebab, segala sesuatu telah ada aturan maupun mekanismenya. Juga demi antisipasi penyebaran informasi dan berita – berita hoax, pemerintah saat ini membatasi media sosial. Oleh sebab itu, hari ini aplikasi WA sedang sulit digunakan”, ujarnya.

Haryanto kembali menegaskan bahwa program – program kegiatan di bulan ramadhan yang saat ini masih terlaksana, tidak ada kaitannya dengan unsur politik sama sekali.

“Tujuannya adalah agar lewat Tarling ini bisa terjalin persaudaraan serta silaturahmi yang baik antara pemerintah daerah dengan masyarakat”, imbuhnya.

Agenda Safari Ramadhan di
Masjid Jami Al Hidayah malam ini diakhiri dengan penyerahan bantuan masjid sebesar Rp 20 juta dan sejumlah Al-Qur’an yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pati Haryanto pada Kepala Desa Penanggungan, Nur Hamim.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Nur Hamim menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran Bupati Pati bersama dengan rombongan. Selain itu, tak lupa dirinya berterima kasih atas bantuan yang diberikan untuk pembangunan masjid.

“Terima kasih kami ucapkan atas kedatangan dan bantuan yang diberikan. Bantuan ini nantinya akan kami gunakan untuk melanjutkan pembangunan di beberapa bagian masjid yang masih belum selesai”, tandasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *