RSUD Soewondo Siapkan Kamar untuk Caleg yang Mengalami Gangguan Jiwa

oleh -248 views

Seputarmuria.com, PATI – RSUD RAA Soewondo Kabupaten Pati memiliki ruang perawatan untuk mengantisipasi adanya calon anggota legislatif (Caleg) yang gagal dan butuh perawatan secara kejiwaan.

Hal itu disampaikan Plt Direktur RSUD RAA Soewondo Pati Hartotok saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/11/2023).

Hartotok mengaku bahwa secara keseluruhan, terdapat sebanyak 33 tempat tidur atau bed yang dari dulu memang telah disediakan RSUD untuk penanganan pasien dengan gangguan kesehatan jiwa.

“Kami punya 16 tempat tidur di Ruang Sakura. Kalau kurang, kami juga masih ada 17 tempat tidur di ruang isolasi,” ungkapnya.

Pihaknya menegaskan, Ruang Sakura memang selama disediakan khusus bagi pasien dengan gangguan kejiwaan. Ruangan ini punya standar keamanan khusus yang terjaga.

“Namun demikian, semoga tidak terjadi di Pati, tidak ada (caleg) yang sampai perlu perawatan,” tegasnya.

Hartotok menilai, jika nantinya ada caleg yang butuh perawatan, psikiater dan psikolog di RSUD RAA Soewondo Pati siap membantu.

Adapun di RSUD Soewondo, kata Hartotok, ada dua psikiater dan satu psikolog yang siap melayani pasien. Bahkan untuk pendampingan lewat rawat jalan bersama psikolog juga bisa.

Untuk diketahui, saat ini RSUD Soewondo Pati merawat sembilan pasien dengan gangguan kejiwaan. Tujuh di antaranya merupakan pasien laki-laki. Dua lainnya perempuan. Mereka adalah pasien biasa, bukan caleg. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *