RSIA ULTIMA Diresmikan, Diharapkan Mampu Menjadi Faskes Ibu dan Anak Unggulan

oleh -103 views

Seputarmuria.com, PATI – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) ULTIMA yang berlokasi di Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati telah diresmikan. RSIA tersebut diresmikan langsung oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Selasa (27/2/2024).

Acara ini dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Kepala DPMPTSP Kabupaten Pati, Ketua Persi Jawa Tengah, dan Ketua ASKLIN Pati, Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Mu’adz Thohir, ketua PNCU Pati KH Yusuf Hasyim, anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati,

Direktur RSIA ULTIMA Heru Sasongko, S.T. menyampaikan bahwa Grand Opening ini merupakan langkah awal bagi RSIA ULTIMA untuk berkembang dan menambah layanan yang ada.

“RSIA ULTIMA termotivasi untuk berkembang dan menambah layanan yang ada, dengan sebuah klinik utama rawat inap untuk proses persalinan serta memberikan pelayanan yang lebih kompleks di masa depan,” ujar Heru.

Ia menyebut, seiring berkembangnya waktu dan masyarakat menyambut baik, sehingga memotivasi mampu memotivasi untuk berkembang. Yang akhirnya 2014 berhasil menjadi klinik.

“Kemudian pada 2019 kami perpanjang izin karena Ultima menjadi pilihan masyarakat dalam proses persalinan yang aman. Antusias masyarakat ini menjadi motivasi kami sehingga kemudian pada Maret 2020 kami membuat PT, dan semenjak saat itu kami memulai proses pembangunan fisik,” lanjut dia.

Ia berharap, RSIA Ultima ke depan mampu berperan aktif dan memberikan sumbangsih kepada masyarakat dalam hal pemberian pelayanan yang berkualitas bagi ibu dan anak-anak.

Sementara, Pj Bupati melakukan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon sebagai tanda dimulainya operasional RSIA ULTIMA. Ia berharap dengan dibukanya RSIA ULTIMA ini dapat menjadi fasilitas kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan adanya RSIA ULTIMA, khususnya dengan pelayanan yang diberikan, kita dapat menciptakan Indonesia Emas di tahun 2045 dengan menjadikan RSIA ini sebagai rumah sakit ibu dan anak yang unggul dalam pelayanannya,” ungkap Henggar.

Pj Bupati juga berharap RSIA ULTIMA dapat memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat di seluruh Kabupaten Pati dan sekitarnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *