Ringankan Beban Hidup saat PPKM Darurat dengan Berbagi antar Sesama

oleh

Seputarmuria.com, REMBANG – JAWA TENGAH – Di tengah keterbatasan aktivitas saat PPKM Darurat diberlakukan membuat antar kalangan saling bahu membahu dan mendukung untuk meringankan beban hidup.

Ya saling mendukung itu dilakukan oleh PT. Semen Gresik (SG) dengan cara memberikan bantuan hewan kurban kepada pihak hang membutuhkan. Mengingat saat ini keperluan hidup makin menumpuk karena imbas dari pandemi Covid 19 dan adanya pemberlakukan pengetatan segala aktivitas atau PPKM Darurat.

Sehingga nantinya hewan kurban yang akan disembelih oleh pihak penerima dagingnya akan bisa didistribusikan kepada kalangan kurang mampu.

Dalam pembagiannya, perusahaan plat merah itu memberikan sedikitnya ada 47 hewan kurban dengan nilai ratusan juta rupiah dengan rincian 10 ekor sapi dan 37 ekor kambing dalam menyambut momen Idul Adha 1442 H kepada masyarakat Kabupaten Rembang dan Blora, pada Senin, (19/7/2021).

Di mana Proses penyaluran hewan kurban secara langsung diterima oleh kalangan pondok pesantren, organisasi keagamaan, pengurus Masjid Agung Rembang, institusi Kepolisian dan TNI, pemerintah kecamatan dan desa, hingga kelompok budaya seperti sedulur sikep dengan penerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kepala Unit Komunikasi dan CSR, Dharma Sunyata, menyampaikan penyaluran hewan kurban ini sekaligus menjadi refleksi dari semangat saling berbagi dan dorongan untuk membantu sesama di tengah kondisi pandemi Covid 19 yang berdampak besar pada aspek sosial dan ekonomi masyarakat.

“Semen Gresik senantiasa berbagi kebahagiaan untuk masyarakat di tengah penerapan berbagai pembatasan gerak dan aktifitas di tengah pandemi Covid-19 ini. Melalui penyaluran hewan kurban ini, SG berharap dapat menyalurkan semangat positif untuk saling berbagi dan membantu sesama dalam semangat Idul Adha,” Kata Dharma.

Dharma menambahkan, pada tahun ini pemasok ternak kurban diambil dari Sahabat Ternak Semen Gresik, yaitu program pendampingan bagi masyarakat di 6 Desa sekitar wilayah operasional SG untuk mengelola peternakan mulai dari pembibitan atau anakan hingga pemasaran. Sehingga, hal ini berdampak langsung pada pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Khususnya pada tahun ini, hewan ternak yang disalurkan telah melalui tahap Physical Examination (Uji fisik hewan) secara terperinci sehingga kualitas hewan kurban terseleksi dengan baik.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan hewan kurban yang disalurkan oleh SG di tahun ini.

“Terima kasih atas amanah dan rezeki yang dititipkan Semen Gresik kepada kami, insyaallah akan kami sembelih sehari setelah Idul Adha, sesuai anjuran dari Kementerian Agama. Kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga menjadi berkah untuk masyarakat dan bermanfaat untuk PT Semen Gresik,” kata Mochamad Hanies Cholil Barro’.

Untuk masyarakat penerima manfaat dikhususkan bagi Kabupaten Rembang dan Blora. Mengingat daerah sekitar merupakan ring utama yang ada di area pabrik. (Ed)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *