Resmi Pisahan, Hafidz – Bayu tak Lagi Duet di Pilkada Rembang 2020

oleh

Seputarmuria.com, REMBANG – Bagi masyarakat Rembang yang berharap untuk menduetkan Abdul Hafidz – Bayu Andriyanto di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) / Pemilu Bupati dan wakilnya kini pupus sudah.

Pasalnya, pasangan independen yang menang pada Pilkada / Pemilu Bupati dan Wakilnya pada tahun 2015 lalu itu resmi pisahan. Meski, sang wakil tersebut sudah melamar di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rembang untuk menjadi bakal calon wakil bupati guna mendampingi Abdul Hafidz.

Namun hal itu sudah putus sebelum pilkada berlangsung pada Desember 2020 mendatang.

Perpisahan itu disampaikan Bayu dengan didampingi sang Istri yang tak lain dan tak bukan yakni Vivit Bayu Andriyanto di depan wartawan, di Girli Jumat (17/7/2020) siang.

Dalam kesempatan itu, Bayu menyatakan akan menyabut berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Meskipun ia saat ini sudah diverifikasi dan masuk dalam 4 besar bersama pelamar lainnya. Baik yang berasal dari Partai Politik maupun non partai politik.

Kemudian, dengan kondisi mata berkaca-kaca dan sedikit suara tergopoh-gopoh, Katua DPC NasDem itupun lantas membacakan surat terbuka yang isinya pencabutan berkas pendaftaran penjaringan Bacawabup dari PPP, Jumat (17/7/2020) siang.

Saat yang bersamaan pula, Bayu juga menjabarkan kronologi mengapa ia pada akhirnya memilih mundur dari penjaringan itu.

“Tahun 2015 adalah debut pertama saya dalam dunia politik. Saya diminta mendampingi Bapak Abdul Hafidz sebagai Wakil Bupati Rembang. Alhamdulillah, melalui jalur independent, kami mendapatkan amanah untuk bersama-sama memimpin Kabupaten Rembang untuk periode tahun 2016-2021,” kata Bayu Andriyanto mengawali bicara sembari membaca surat terbuka itu.

Kemudian Bayu menyebutkan bahwa keputusan untuk mencabut berkas itu yakni dilatarbelakangi oleh informasi faktual yang diterimanya (seputar penjaringan).

Untuk sementara ini, dugaan-dugaan yang beredar di kalangan wartawan yakni, informasi yang dimaksud Bayu ialah bahwa Abdul Hafidz tidak akan memilih Bayu sebagai calon wakilnya untuk mendampingi pada Pilkada 2020.

“Saya telah mendapat informasi yang cukup dan dapat dipercaya bahwa saya tidak dikehendaki untuk mendampingi beliau (Abdul Hafidz) pada perhelatan politik di tahun ini. Dan saya menyadari kehendak tersebut adalah hak sepenuhnya Bapak Abdul Hafidz. Tanpa mengurangi rasa hormat saya terhadap segenap warga Partai Persatuan Pembangunan dan dengan mengucap astaghfirullahaladzim, saya menyatakan akan mencabut pendaftaran saya sebagai bacawabub pada DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Rembang,”ucap Bayu.

Di sisi lain, sebelumnya Bayu pun mengakui bahwa ia memiliki komiten kuat untuk melaju bersama Hafidz dalam dua periode untuk memimpin Rembang.

Akan tetapi komitmen itu kandas di tengah jalan sebelum turunnya rekomendasi dari PPP. Tak sampai di situ saja, ia pun menyadari hal tersebut merupakan sebuah pilihan politik yang menjadi hak setiap orang.

“Kami sangat berkomitmen sekali menjaga bersama-sama dua periode. Tapi itu hak masing-masing. Kami tentu menghormati masing-masing hak. Hubungan partai dan individu tidak ada masalah. Saya mengucapkan selamat bertemu dalam Pilkada Kabupaten Rembang 2020 yang bermartabat dan mari berjuang untuk Rembang yang lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu, saat dicecar terkait langkah apa yang bakal diambil setelah mundur dari bursa calon wakil bupati, ia pun mengutarakan bahwa akan menunggu waktu yang tepat terlebih dahulu.

“Akan Cooling down dahulu. Supaya masyarakat juga bisa adem ayem dulu. Nanti akan nunggu waktu yang ada terlebih dahulu,”pungkasnya mengakhiri. (Ed)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *