Refresh Jasmani Melalui Kolam Ikan

oleh -299 views

Seputarmuria.com, PATI – Kodim Pati membuat kolam terapi ikan berukuran 4 X 2 meter berbentuk letter L yang berlokasi di dalam Markas Kodim 0718 yang dibuat oleh anggota Pok Tuud Kodim Pati Serda Jiman beserta tim.

Pembuatan kolam terapi ikan ini merupakan ide dari Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan, setelah melihat kolam ikan yang lama kurang memberi manfaat. Sebab, kolam yang lama hanya diisi dengan ikan nila hanya sebagai hiasan saja.

Sehingga orang nomor satu di Kodim Pati tersebut memerintahkan menyulap kolam yang lama menjadi kolam terapi ikan agar lebih bermanfaat untuk para prajurit dan ASN Kodim Pati.

Dalam acara peresmian kolam Selasa (19/11/2019) kemarin, dengan disaksikan seluruh anggota Makodim Pati yang didahului dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Kodim Pati Sertu Hartadi, juga dilakukan penandatanganan peresmian dan penggunaan kolam oleh Letkol Arm Arief Darmawan.

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan ikan sebanyak 10.000 ekor yang dilaksanakan bersama perwakilan masing-masing staf.

Dalam sambutanya, Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan mengatakan bahwa kolam yang dibuat dan diresmikan tersebut, kedepan dapat memberikan banyak manfaat.

“Silahkan dimanfaatkan disela melaksanakan kegiatan agar tidak membosankan. Yang penting, semua pekerjaan beres. Juga tolong dirawat dan dipelihara karena ini salah satu aset yang kita miliki, walaupun kecil namun Insha Allah bisa bermanfaat untuk menunjang tugas-tugas kita,” imbaunya.

Dengan dibuatnya kolam terapi ini, secara langsung mendapat respon yang begitu antusias oleh segenap anggota

“Sebab selain untuk terapi kesehatan, juga sebagai tempat istirahat disela – sela rutinitas pekerjaan”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *