Ratusan Penjaga Sekolah Terima Tali Asih dari Baznas Pati

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pati menyerahkan bantuan untuk para penjaga SD, MI, SMP, MTS Negeri / swasta non K2 / non PNS.

Acara seremoni penyerahan bantuan maupun tali asih tersebut digelar di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (14/9/2021). Lantaran adanya penerapan protokol kesehatan, sehingga yang hadir tak lebih dari 50 orang.

Ketua Baznas Pati, Imam Zarkasi menyampaikan bahwa ini merupakan program rutin setiap tahunnya. Adapun rinciannya penerimanya ialah SDN 426 orang, SD swasta 27 orang, MI negeri / swasta 201 orang, SMPN 99 orang dan MTS N 20 orang. Dan tiap masing – masing mendapatkan 500 ribu rupiah.

“Dari jumlah bantuan tersebut dikalikan jumlah penerima sebanyak 773 orang. Di tahun sebelumnya pun jumlah penerimanya juga kurang lebih sama”, ujarnya saat diwawancarai.

Pihaknya berharap bahwa bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk keperluan yang bermanfaat. Selain itu pihaknya juga mengapresiasi tanggung jawab mereka yakni menjaga sekolahan yang merupakan bagian dari iman dan ketulusan.

“Bantuan ini merupakan hasil dari sumbangan para ASN yang dikumpulkan oleh Baznas. Jadi tidak sekadar dikumpulkan, namun juga didistribusikan”, jelasnya.

Dari hasil sumbangan yang terkumpul tersebut, tidak hanya untuk penjaga sekolah saja, melainkan untuk hal yang lain. Seperti bantuan bedah rumah, bantuan terdampak Covid – 19, untuk difabel dan seterusnya.

“Jadi untuk total anggaran yang digunakan untuk bantuan tersebut sebesar tiga ratus delapan puluh enam juta lima ratus rupiah”, pungkasnya.

Sementara, Bupati Pati Haryanto mengucapkan terima kasih pada para penjaga sekolah. Menurutnya, selama ini mereka selalu bekerja dengan baik, khususnya pada saat sekolah belum dapat beroperasi lantaran pandemi covid – 19.

“Alhamdulillah. Karena panjenengan sudah membantu pemerintah dalam menjaga sekolah. Semua ini ada hikmah dan manfaatnya,” kata dia.

Haryanto berharap, bantuan ini meskipun nilainya tidak banyak bisa memberikan tambahan semangat pada petugas kebersihan.

“Uangnya mudah-mudahan bisa dipakai untuk menambah kebutuhan dan keperluan sehari – hari. Semoga bermanfaat. Meski sedikit, kalau disyukuri Allah akan memberi nikmat lebih,” ungkap dia.

Dia juga mengingatkan mereka agar selalu menaati protokol kesehatan, di antaranya memakai masker dimanapun khususnya, juga ketika melakukan aktivitas lain.

Salah satu penjaga sekolah di SD Islam Kauman Kecamatan Pati, Giman mengaku berterima kasih atas bantuan yang diterimanya ini. Pihaknya mengaku menjadi penjaga sekolah selama 21 tahun sejak tahun 2001.

“Saat itu per bulan masih dibayar dua puluh lima ribu rupiah. Semakin lama semakin naik kalau tahun sebelumnya tiga ratus ribu per bulan, sudah dua bulan ini naik menjadi tiga ratus lima puluh ribu rupiah”, ungkapnya.

Selain menjadi penjaga sekolah, ia sebelumnya juga menjadi pengayuh becak. Ia menyebut semua ia jalani lantaran panggilan dan ketulusan hatinya. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *