Ratusan Karyawan Semen Gresik Kompak Berdonor Darah Dalam Peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2024

oleh -286 views

Seputarmuria.com, REMBANG – JAWA TENGAH – PT Semen Gresik bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang, beserta komunitas sosial yang dikelola oleh karyawan, OASE, menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2024.

Agenda donor darah diikuti sebanyak 150 pendonor dari karyawan Semen Gresik dan perusahaan afiliasi yang dilaksanakan di Pabrik Rembang, Selasa (20/2).

Senior Manager of Communication & CSR PTSG, Dharma Sunyata, menuturkan dalam peringatan bulan K3 Nasional tahun 2024, perusahaan melaksanakan berbagai kegiatan yang diawali dengan agenda apel siaga, nonton bareng (nobar) opening bulan K3 nasional dari SIG grup, perlombaan safety challenge, seminar kesehatan, hingga aksi donor darah guna mendorong budaya K3 di perusahaan.

“Menjadi wujud nyata bahwa perusahaan hadir dalam kepedulian sosial di masyarakat, dengan aktif dalam pemenuhan kebutuhan pasokan darah kepada unit transfusi darah PMI di area Jawa Tengah terkhusus di Kabupaten Rembang dan sekitarnya,” jelas Dharma.

Dharma melanjutkan, Komunitas OASE merupakan komunitas dari karyawan Semen Gresik yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Komunitas yang didirikan tahun 2019 akhir tersebut rutin setiap tiga bulan sekali menyelenggarakan program donor darah.

“Kami bersyukur tindakan mulia ini berhasil menggerakkan hati nurani karyawan untuk mau mendonorkan darah. OASE proaktif mengadakan aksi donor darah, melihat kondisi Rembang menjadi daerah dengan pemenuhan kebutuhan kantong darah yang masih rendah di banding kabupaten sekitar lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Bulan K3 Nasional PT Semen Gresik, Alfi Fadlhi, menyampaikan bahwa aksi donor darah berdampak positif bagi kesehatan tubuh, memberikan harapan hidup bagi sesama dan membantu pemenuhan stok kantong darah PMI Rembang dan area sekitar.

“Dari total 150 pendonor, kami berhasil mencapai rekor baru dengan menyuplai 135 kantong darah ke PMI Rembang. Sehingga harapannya semoga aksi donor darah ini terus konsisten sehingga memberikan kebermanfaatan bagi sesama,” pungkasnya. (Ed).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *