Ratusan Emak-emak di Rembang Digojlok Polisi Biar Melek Narkoba

oleh -415 views

Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang di Pendapa Museum Kartini Rembang saat memberikan bimbingan kepada emak – emak PKK

Seputarmuria.com, REMBANG – Ratusan emak emak yang tergabung dalam PKK di Rembang dibimbing Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang di Pendapa Museum Kartini Rembang, Selasa (16/7) kemarin.

Bimbingan itu ditujukan supaya mereka tahu akan efek negatif terhadap barang haram tersebut. Sehingga Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) digelar dengan maksimal. Terlebih untuk menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2019 mendatang.

Dalam kegiatan yang digelar secara sarasehan itu dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba IPTU M. Edi Sismanto yang didampingi KBO Narkoba IPTU Sunarto. 

Dalam uraiannya, narkoba memang suatu barang yang sangat berbahaya bagi perkembangan manusia. Mengingat barang haram tersebut selalu memberikan efek negatif bagi perkembangan kesehatan, otak, pikiran bahkan bisa berujung tindakan kriminalitas. 

Sehingga pihak kepolisian pun menggencarkan razia-razia dan selalu memantau kondisi keamanan yang memang menjadi sasaran bandar atau pengedar narkoba.

“Narkoba harus dijauhi. Sebab barang haram itu bisa merusak generasi bangsa. Dan memang barang haram itu dilarang agama dan negara,”kata Kasat Narkiba IPTU M. Edi Sismanto.

Selain itu, pihak kepolisian pun akan menindak tegas terkait peredaran narkoba. Supaya ke depanny peredaran dan penyalahgunaan barang haram itu bisa terkikis.

“Tentunya polisi akan menindak tegas peredaran narkoba. Dan akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait baik itu PKK yang nantinya bisa disebar luaskan kepada saudara bahkan keluarganya yang ada di rumah supaya bisa menjauhi dari berbahayanya narkoba,”pungkasnya. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *