Random Rapid Tes di 3 Swalayan Hasilnya Nonreaktif

oleh -110 views

Seputarmuria.com, PATI – Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid – 19, Sabtu (23/5/2020) menggelar random rapid test / rapid tes acak di 3 pusat perbelanjaan, yaitu ADA, Luwes dan Surya Baru.

Bupati Pati Haryanto yang juga selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid – 19 mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan random rapid tes ini ialah agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait antisipasi penyebaran wabah corona.

“Di ADA sebanyak 42 yang disampel hasilnya non reaktif, kemudian Luwes Baru ada sebanyak 51 sampel hasilnya non reaktif dan Surya Baru ada sebanyak 25 kasir karyawan pengunjung non reaktif”, ungkap Bupati yang ditemui usai random rapid tes.

“Dengan adanya ini, maksud kita agar dapat berkunjung dengan kondisi sehat. Misal ada isu hoax kasir terkena covid itu tidak”, tegasnya.

Bahkan di ADA, lanjut Bupati, terdapat 9 kasir serta manajemennya juga telah dilakukan rapid tes. Dan semuanya non reaktif.

“Saya berpesan apabila masyarakat berkunjung ke swalayan, agar selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan manakala dibutuhkan”, imbaunya.

Tidak hanya itu, terkait update data terbaru penanganan Covid – 19 di Kabupaten Pati, di dalam peta Kabupaten Pati, terdapat 1 zona merah di Kecamatan Pati.

“Kalau yang itu dia bertempat tinggal dilain daerah. Kebetulan KTP nya tinggal di Pati”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *