Ramaikan Pusat Kuliner Pati Melalui ASN Run 2019

oleh -393 views

Bupati Pati bersama Forkopimda sesaat sebelum ajang ASNRun dimulai

Seputarmuria.com, PATI – Sabtu (29/6/2019), Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) memadati TPK Perhutani yang kini menjadi Pusat Kuliner Pati. Kepadatan tersebut dalam rangka event ASN Run 2019.

Bupati Pati bersama Sekda Pati, Forkopimda, DPRD, para OPD, Camat sangat antusias berpartisipasi di event lari ini. Tak lupa ketinggalan, segenap warga umum dan sejumlah komunitas lari pun turut serta menyemarakkannya.

Ketua Panitia ASN Run 2019, Jumani yang juga selaku kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pendidikan (BKPP) Pati mengatakan bahwa event ini tak lepas dari inisiasi Bupati Pati Haryanto.

“Kalau untuk tujuan utamanya adalah, tentu agar kita semua menjadi sehat. Sebab, sehat ini merupakan komponen yang penting, serta nikmat yang dapat membuat orang bahagia”, ujarnya.

Menurut Jumani, adapun event lari yang di inisiasi oleh Bupati maupun Forkopimda ini agar masyarakat khususnya para ASN dapat hidup sehat, tidak hanya sehat lahir namun juga batin.
Selain itu, Jumani mengungkapkan bahwa dipilihnya Pusat Kuliner Pati sebagai pusat event ASN Run lantaran untuk terus meramaikan serta mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pusat kuliner berada di lokasi ini.

“Dengan maksud dan tujuan ini, semoga dapat membantu meningkatkan UMKM serta roda perekonomian di Kabupaten Pati. Terima kasih untuk semua pihak yang telah berkontribusi dalam terselenggaranya event ini”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya mengatakan dengan event ini, bertujuan untuk mengantisipasi sakit, sebagai gaya hidup sehat, lari tidak menggunakan alat – alat tertentu, serta cukup modal tenaga.

“Kenapa kita lakukan di sini, tujuannya adalah untuk mensupport relokasi teman – teman PKL, mulai awal sampai sekarang kita support terus. Tidak hanya event ini saja, kita gilir kelompok guru, puskesmas, OPD, dan lain – lain untuk dapat berkegiatan di sini”, ujarnya.

Haryanto menegaskan bahwa tujuannya agar Pusat Kuliner ini semakin ramai dan dikenal oleh masyarakat. Yang belum kenal menjadi kenal, yang sudah kenal menjadi semakin kenal dan sering berkunjung.

“kita akui memang belum maksimal dalam relokasi ini. Namun, bukan berarti tidak diperhatikan, melainkan akan kita perhatikan secara bertahap dan maksimal”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *