Rajut Silaturahmi Dengan Ulama, Umaro Dan Tokoh Masyarakat

oleh -397 views

Dandim saat memberikan sambutan di acara Majelis Taklim

Seputarmuria.com, PATI – Minggu (30/6/2019), Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan menghadiri pembukaan Majelis Taklim tahun 1441 H yang bertempat di Masjid Djauharotul Imamah Kelurahan Pati Lor Desa Kaborongan.

Majelis Taklim tersebut mengambil tema “ Silaturahmi Akbar Ulama/Umaro, Tokoh Masyarakat” dengan penanggung jawab KH Sigit Sulistyo.

Dalam kesempatannya, Dandim 0718/Pati Arief Darmawan menyampaikan, untuk memanjatkan puji syukur kepada Alloh SWT serta mudah mudahan kegiatan malam hari tersebut dapat memberikan berkah.

“Yakni berkah kepada masyarakat Pati. Saya juga mengucapkan terima kasih bagi pihak yang sudah membantu tugas TNI/POLRI untuk menjaga kondusifitas wilayah dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres”, ujarnya.

Dandim mengajak kepada seluruh masyarakat dengan berakhirnya Pilpres dan Pileg, merajut kembali persaudaraan untuk bersama – sama membangun negara’ menuju masa depan yang lebih baik.

“Mari kita laksanakan dengan penuh keikhlasan dan mudah mudahan kegiatan ini mendapat berkah oleh Alloh SWT”, pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengucapkan syukur Alhamdulillah sebab pada kesempatan tersebut, ia bisa bersama-sama mengikuti kegiatan silaturahmi antara Ulama, Umaro, dan masyarakat, dan mengajak jamaah masjid agar tidak membedakan dari aliran apapun. Sebab tujuannya adalah memakmurkan masjid dan kemaslahatan umat.

“Masjid selain sebagai tempat ibadah juga sebagai sumber ilmu pengetahuan. Selain Silaturahmi, malam ini jugalaunching kegiatan Infak Seru ( sehari seribu ). Kami merespon dengan baik karena infak ini akan bermanfaat sekaligus mendidik untuk belajar berinfak dengan ikhlas”, paparnya.

Infak yang terkumpul tersebut, lanjut Haryanto, bisa untuk membantu fakir miskin dan kegiatan” yang lain sesuai dengan peruntukannya asal tidak lepas dari aturan agama.

“Saya juga akan selalu mendukung kegiatan yang positif. Dengan media – media semacam ini, bisa membangkitkan para pemuda untuk ikut memakmurkan masjid, Membimbing ke arah yang lebih baik itu tidak mudah namun pasti ada jalan selama kita ada kemauan”, tegas Bupati. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *