Rajin Bikin Konten untuk Pembelajaran

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Berkarir sebagai tenaga pendidik di masa pandemi Covid-19 mengharuskan para guru untuk inovatif dan kreatif dalam mendidik. Salah satunya ialah Rizma Vira Artika asal Desa Gajahmati Kecamatan Pati.

Alumni S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas PGRI Semarang ini harus se – kreatif mungkin dalam melakukan pembelajaran. Hal tersebut ia lakoni dengan rajin-rajin membuat konten video pembelajaran untuk anak didiknya.

“Saya harus membuat video pembelajaran sendiri untuk materi mengajar anak-anak. Awalnya memang kesulitan namun sekarang sudah enjoy dan semakin semangat untuk ngonten,” kata perempuan yang mengajar di SDN Geritan Pati ini.

Rajin bikin konten tersebut berawal saat ada wali murid yang protes, saat Rizma memakai video pembelajaran dari youtube. Karena itu dia berusaha untuk membuat video pembelajaran sendiri.

“Memang pembelajaran dalam jaringan (daring) ini banyak tantangannya,” imbuh Rizma.

Meski demikian, perempuan kelahiran Pati, 19 Oktober 1997 ini tetap menikmati karirnya sebagai guru. Terlebih menjadi guru merupakan impiannya sejak kecil. Rizma menjadi guru sejak Maret 2020.

“Sejak kecil suka sekali lihat guru. Bagi saya guru itu hebat bisa melakukan apapun. Karena itu saya ingin jadi guru. Selain itu menjadi guru juga sebuah kebanggaan bagi saya untuk membahagiakan orang tua. Karena orang tua bisa mengantarkan saya menempuh pendidikan tinggi hingga tercapai cita-cita menjadi seorang guru seperti sekarang,” pungkasnya. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *