Pupuk Rasa Peduli dan Semangat Berbagi

oleh -802 views

Antusias para siswa dan warga SMA IT Bina Amal dalam donor darah

Seputarmuria.com, SEMARANG – Kamis (18/7/2019), SMA IT Bina Amal bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) kota Semarang menggelar donor darah di sekolah.

Aksi kemanusiaan tersebut digelar sebagai salah satu rangkaian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA IT Bina Amal. Mulai dari guru, pegawai, tenaga kebersihan, security dan siswa yang telah memenuhi syarat, turut berpartisipasi dalam donor darah ini.

Pelaksanaan mulai pukul 09.00- 12.00 WIB yang berlokasi di R.kelas X IPS 1 SMA IT Bina Amal.

Kepala SMA IT Bina Amal Eka Mulyanto menerangkan bahwa anak-anak begitu semangat dan antusias begitupun para guru SMP dan SMA IT Bina Amal yang turut berkontribusi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa peduli dan semangat berbagi khususnya bagi anak-anak SMA IT Bina Amal. Di samping itu, dengan donor darah menjadikan badan kita menjadi sehat karena ada pembaharuan sel darah merah”, ujarnya.

Selain itu, lanjut Eka, agenda donor darah diadakan dalam rangka menanamkan kebiasaan berbagi untuk saudara-saudara yang membutuhkan.

“Alhamdulillah hari ini peserta yang memenuhi syarat untuk donor sejumlah 100 orang”, imbuhnya.

Ia berharap kegiatan serupa dapat berjalan minimal dua atau tiga bulan sekali. Ini merupakan salah satu bentuk sinergi yang baik antara sekolah dengan UTD PMI Kota Semarang.

“Insya Allah kedepan kita akan intensifkan kerja sama dengan berbagai instansi baik di Kota Semarang maupun di Jawa Tengah”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *