Puncak Hari Juang TNI AD Dipusatkan Di Alun – Alun Purwodadi

oleh -299 views

Seputarmuria.com, GROBOGAN – Puncak peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2019 di jajaran Kodam IV/Diponegoro hari ini, Selasa (17/12/2019) digelar di Kabupaten Grobogan.

Dalam acara yang dihadiri oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jendral TNI Mochamad Effendi dan seluruh Komandan Satuan dilingkungan Kodam IV/Diponegoro tersebut diawali dengan acara jalan sehat bersama yang diikuti oleh seluruh anggota TNI AD bersama masyarakat.

Hal ini sebagai salah satu simbol bahwa TNI sangat dekat dengan masyarakat karena cikal bakal TNI dari rakyat pula.

“Peringatan kali ini berbeda dari biasanya. Hal ini lantaran, tahun sebelumnya acara peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat selalu dilaksanakan di lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman Ambarawa”, ujar Pangdam.

Hal itu memang bertujuan untuk memperingati serta mengenang perjuangan para prajurit cikal bakal TNI AD yang bertempur melawan penjajah kala itu.

Selain hiburan musik, tidak ketinggalan diadakan parade tentara cilik dari anak-anak yang menyuguhkan atraksi yang memukai penonton. Juga menyajikan hiburan-hiburan musik dan dirangkai dengan pembagian doorprise.

“Itulah TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, maka tidak heran kalau dalam peringatan Hari Juang TNI AD ini TNI dan masyarakat bersatu bersuka cita bersama”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *