Puluhan Siswi Ikuti Aksi Bergizi dan Minum Tablet Tambah Darah Cegah Anemia

oleh -208 views

Seputarmuria.com, PATI – Puluhan siswi dari sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Pati berkumpul di Aula SMAN 2 Pati, Rabu (15/11/2023).

Adapun puluhan siswi tersebut berkumpul dalam rangka mengikuti kegiatan aksi bergizi mencegah anemia di kalangan pelajar putri yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pati.

Sarapan pagi dan minum tablet tambah darah bersama, menjadi bagian dari kegiatan aksi bergizi di SMA Negeri 2 Pati. Turut hadir dalam kegiatan itu, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Pati, Sekda Pati, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pati, serta sejumlah instansi terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Kepala SMA Negeri 2 Pati Sudarto menyambut baik kegiatan oleh Pemkab Pati tersebut. Pihaknya menilai, kegiatan aksi bergizi ini selaras dengan kegiatan di sekolah.

Yaitu, setiap sepekan sekali, di SMAN 2 Pati ini rutin menyelenggarakan kegiatan Jumat Sehat. Hal ini digadang – gadang menjadikan sebuah kebiasaan dan tradisi bagi para siswa.

“Jadi padi hari itu kami senam bersama kemudian dilanjutkan dengan sarapan sehat bersama. Sarapan sehat bersama ini dari siswa membawa bekal dari rumah didampingi oleh bapak ibu guru. Ini dilakukan secara bergiliran pada saat itu ada 4 agenda, Jumat sehat, Jumat religi, Jumat bersih dan Jumat budaya,” jelasnya.

Sementara, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan acara tersebut.

Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang diikuti ratusan siswi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran siswi dalam membiasakan konsumsi Tablet Tambah Darah, konsumsi gizi seimbang, dan aktifitas fisik bagi anak sekolah.

“Dimulai saat ini seperti meningkatkan makanan bergizi, tentunya dengan ini kita dapat mencetak generasi yang unggul yang nantinya menjadi kepemimpinan generasi bangsa untuk ke depan,” ungkapnya.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dr. Aviani Tritanti Venusia menyampaikan bahwa edukasi kesehatan dan pembagian tablet tambah darah ini akan melahirkan generasi yang sehat dan dapat menjadi langkah dalam pencegahan stunting di Kabupaten Pati.

“Untuk remaja putri, kebutuhan gizi nya sedikit berbeda karena memiliki kondisi khusus, dengan ini kita bagikan tablet tambah darah agar tidak terserang anemia,” pungkasnya. (Er)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *