Puluhan Hewan Kurban Disalurkan SG Rembang

oleh -682 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Sebanyak 63 hewan kurban disalurkan kepada 29 elemen masyarakat yang ada di kota garam Rembang dan warga Blora yang ada di sekitar pabrik semen, Sabtu (10/8) siang.

Penyerahan itu dilakukan oleh Kepala Departemen Hukum dan Komunikasi PT. Semen Gresik Gagot Mardiana kepada Bupati Abdul Hafidz di halaman parkir Semen Gresik jalan Pemuda Rembang.

Dari total tersebut ada sebanyak 16 ekor sapi dan 47 ekor kambing.

Dalam sambutannya, Kepala Departemen Hukum dan Komunikasi PT. Semen Gresik Rembang Gatot Mardiana mengungkapkan di bulan Agustus ini terdapat dua momentum yang baik.

Menurutnya, kedua momentum itu yakni Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74  Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2019 mendatang.

“Selain kemerdekaan RI, kita (umat muslim) juga akan merayakan hari raya Idul Adha tahun 1440 H yang jatuh pada Minggu (11/8) besok,”kata dia.

Ia mengutarakan bahwa sebagai rakyat Indonesia, saat ini tak serta merta meneguhkan rasa cinta tanah air, cinta bangsa saja menjelang HUT Kemerdekaan RI. Namun juga harus meneguhkan rasa saling peduli kepada umat manusia di saat hari raya Idul Adha melalui berkurban.

“Artinya saat ini (Agustus)  tak hanya mengajarkan cinta bangsa saja, namun juga peduli dengan seksama melalui ibadah kurban ini,”ucapnya

Ia berharap dengan adanya penyerahan 63 hewan kurban ke 29 elemen masyarakat supaya dapat tersalurkan kepada ribuan warga penerima di Rembang.

“Harapan selanjutnya yakni pada ribuan warga yang berhak menerimanya dapat dimanfaatkan dengan baik. Selain itu juga dapat meningkatkan kerukunan dan toleransi kita semua baik perusahaan dan pemerintah dapat berjalan secara bersinergi,”harap dia.

Di sisi lain, Bupati Rembang Abdul Hafidz mangakui bahwa penyaluran hewan kurban ini menunjukan sikap kepedulian perusahaan kepada warga Rembang.

“Melalui CSRnya yang dibagikan untuk warga masyarakat merupakan rasa kepeduliannya kepada warga,”paparnya.

Tak hanya itu, ia juga mangakui bahwa selama ini pihak perusahaan yang ada di kota garam ini yang memang selalu menunjukan kepedulian lebih hanyalah PT. Semen Gresik.

“Bukannya yang lain (perusahaan) tidak pernah (peduli). Pernah. Tapi yang lebih memandang kepedulian memberikan kesejahtraan bagi masyarakat selama ini yakni semen gresik,”ungkapnya.

Salah satu penerima hewan kurban PC. NU Lasem yang diwakili M. Maslam mengutarakan selama ini sering mendapatkan hewan kurban.

“Tentunya kita PC NU Lasem membawahi wilayah 5 kecamatan. Di antaranya sendiri Kecamatan Lasem, Pancur, Sluke, Kragan, dan Sarang. Sehingga nantinya kita akan membentuk koordinator untuk mendata warga yang akan diberikan daging kurban ini,”bebernya.

Dia menambahkan, bantuan hewan kurban kepada elemen yang nantinya disalurkan kepada masyarakat memang baik. Sehingga nantinya dapat tersalurkan dengan tepat dan cepat. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *