Puluhan Anggota PMII Suarakan Indonesia Bersatu

oleh -381 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Puluhan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menyuarakan Indonesia bersatu di Bundaran Adipura Rembang, Rabu (29/5) sore.

Sebelum aksi, mereka mengawalinya dengan konvoi dengan jalan kaki dari perempatan Zaeni Jalan Kartini hibgga bundaran Adipura jalan pantura.

Koordinator aksi Farid Muhhamad Nur Azmi mangatakan jika pihaknya tidak berpihak kepada kubu 01 maupun 02, namun berpihak kepada rakyat.  

“Kita mendesak kepada bapak Jokowi dan Prabowo untuk segera bertemu guna untuk melakukan rekonsiliasi. Mengajak kepada kubu 01 dan 02 dan seluruh masyarakat Indonesia untuk menyerah kan dan mendukung sepenuhnya  proses pemilu kepada lembaga yang telah di tunjuk oleh konstitusi,”serunya.

Kemudian, dalam orasinya ia juga mengajak masyarakat supaya tidak terbelah adanya pemberitaan yang memprovokasi.

“Kita mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga perdamaian dan tidak terprovokasi oleh berita hoax.  Tolak  people power dan mendukung Pemerintah untuk mengusut tuntas pelaku dan dalang kerusuhan di Jakarta tanggal 22 Mei 2019,”ajak dia.

Dari pantauan di lapangan, saat orasi mereka sembari membawa spanduk maupun poster yang bertuliskan terkait permintaan PMII yang diserukan.

Adapun tulisaannya yakni : Indonesia lebih dari sekedar Jokowi dan Prabowo, save Indonesia, Tindak tegas provokator pemecah belah bangsa, Indonesia rumah kita, Usut tuntas dalang kerusuhan demo di Bawaslu, Persatuan Indonesia Harga mati, Mendesak penyelenggara pemilu independent, Serahkan keadilan kepada hukum, Hoax racun bangsa, Tolak provokasi yang hancurkan indonesia, Pertemukan Jokowi dan Prabowo untuk rekonsiliasi untuk anak bangsa.

Selain aksi, mereka juga membagikan takjil untuk bebuka puasa kepada pengguna jalan yang melewati jalur pantura Rembang.(Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *