Proyek Penataan Kota Pusaka di Lasem Rembang Senilai Ratusan Miliar Bakal Dijalankan

oleh

Seputarmuria.com, REMBANG – JAWA TENGAH – Direktur Jendral (Dirjen) Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) , Ir. Diana Kusumastutik, MT berkunjung ke kecamatan Lasem Kabupaten Rembang, Sabtu (28/8/21) lalu.

Kedatangannya disambut oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz didampingi sejumlah Kepala Dinas terkait di rumah merah Lasem.

Ada sejumlah lokasi yang di datangi Dirjen yang didampingi Bupati.

Di antaranya sekitar Masjid Jami’ Lasem, kemudian beberapa lokasi lain yang menjadi lokasi proyek bernilai Rp 110 miliar oleh pemerintah pusat itu.

Diana mengatakan, proyek penataan Kota Pusaka Lasem sebagai bentuk penataan kota agar ke depan Rembang menjadi lebih bagus.

Terlebih Kota Garam termasuk salah satu kabupaten yang dikenal sebagai simbol toleransi berbagai macam etnis, budaya, dan agama.

“Saya belum pernah ke Rembang, janji saya kepada Pak Bupati saya akan kesini setelah ada penataan Kota Pusaka Lasem. Bukan merubah modern gak semua, tapi menata agar lebih bagus. Karena Rembang terkenal menjadi pusat macem-macem lah, ada cina ada jawa semuanya terpadu,” jelasnya.

Ia menyebut kedatangannya juga untuk melihat sejauh mana persiapannya, karena Jum’at depan rencananya akan ada ground breaking penataan kota Lasem. Harapannya semuanya bisa berjalan lancar.

Sementara itu Bupati Rembang Abdul Hafidz menyambut baik kedatangan Dirjen Cipta Karya ke Lasem. Harapannya penataan kota pusaka Lasem segera selesai.

“Tidak ada spekulasi dari pihak lain, dan ini ada kepastian, ” tandasnya.

Selain meninjau sejumlah titik yang menjadi sasaran penataan kota pusaka Lasem. Dirjen Cipta Karya dan rombongan juga diajak bersilaturahmi dengan KH. Muhammad Zaim Ahmad Ma’soem atau yang akrab disapa Gus Zaim di Pondok Pesantren Kauman yang ada di Desa Karangturi. (Ed)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *