PR Pemkab, Menyusun Perbup Inovasi

oleh -932 views

Tri Widodo ketika memberikan sambutan di pameran inovasi, Jumat (19/7/2019) di Stadion Joyokusumo.

Seputarmuria.com, PATI – Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara pada Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Tri Widodo Wahyu Utomo mendorong Pemkab Pati untuk melembagakan proses berinovasi. Satu di antara cara yang bisa dilakukan, menurutnya, ialah menuangkan inovasi yang ada ke dalam Peraturan Bupati.

“Proses pelembagaannya kami lihat sudah baik di sini. Sebagaimana tadi dilaporkan kepala Bappeda, sejak 2017 sudah diadakan lomba inovasi antar-OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Dan sejak 2009 sudah diadakan Krenova yang merupakan kompetisi inovasi antarmasyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, upaya pelembagaan ini terus dilanjutkan, satu di antaranya dengan menuangkan inovasi yang ada, baik hasil inovasi OPD maupun masyarakat, dalam Perbup.

“Maka, tugas tahun depan adalah menyusun kembali Perbup tentang inovasi daerah sebagai manifestasi inovasi pada tahun yang akan datang. Dengan demikian, setiap tahun akan ada inovasi baru yang tertuang dalam Perbup,” imbuhnya.

Perbup di tahun sebelumnya, akan jadi basis evaluasi terkait inovasi apa saja yang sudah dilaksanakan dan sejauh mana memberi manfaat. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *