PPP Carikan Tandem untuk Abdul Hafidz di Pilkada Mendatang

oleh -303 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Terhitung mulai Minggu (22/12/2019) hingga Sabtu (28/12/2019) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal berjibaku mencarikan tandem alias pasangan untuk mendampingi Abdul Hafidz di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang pada tahun 2020 mendatang.

Pembukaan penjaringan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) itu mantap dijalankan oleh partai berlambang Ka’bah tersebut lantaran sudah mantab mencalonkan sang Petahana (Abdul Hafidz, bupati saat ini) untuk maju kembali sebagai calon Bupati kota garam ini.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Rembang, Majid Kamil MZ di adapan awak media Kamis (19/12/2019) siang mengatakan, penjaringan akan dibuka selama 7 hari, mulai dari 22 Desember sampai tanggal 28 Desember 2019 mendatang.

“Kami buka penjaringan khusus untuk calon wakil Bupati yang akan mendampingi Abdul Hafidz, mulai tanggal 22 Desember besok hari Minggu sampai Sabtu tanggal 28 Desember. Di hari Minggu Sampai Jumat mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB di kantor DPC PPP Rembang Jalan Pemuda ini,” terangnya.

Sedangkan khusus di hari Sabtu (28/12/2019) bakal dibuka sampai dengan jam 23.59 WIB. Sehingga nantinya bisa memberikan kesempatan bagi pendaftar untuk menyiapkan segala sesuatunya.

Di sisi lain, pihak DPC juga memberikan target untuk bisa menemukan nama bakal calon wakil Bupati (Bacawabup) pada akhir Desember 2019. Namun, hal itu masih bergantung pada keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

“Kita buka secara umum penjaringan ini, untuk warga umum, kader partai kami sendiri atau bahkan pada momen ini bilamana ada partai yang menyatakan diri ingin berkoalisi dengan kami, kami terbuka, silahkan saja. Saat ini memang kita benar-benar tidak ada nama (untuk Bacawabupnya),” imbuhnya.

Kamil memastikan, pengusungan petahana Bupati Rembang Abdul Hafidz oleh PPP telah melalui mekanisme yang tepat dan sesuai dengan regulasi partai.

“Kami pastikan telah sepakat dalam pembahasan musyawarah kerja cabang yang diselenggarakan beberapa waktu kemarin untuk mengusung kembali pak Abdul Hafidz sebagai calon Bupati dari PPP. Ini sah karena telah sesuai dengan mekanisme dan regulasi partai kami,” jelasnya. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *