PON XX Papua, Cabor Tarung Drajat Pati Optimis Raih Medali Emas

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Dalam ajang PON XX Papua nantinya, diikuti sebanyak 34 provinsi, 37 cabang olahraga, 679 nomor pertandingan dan diikuti 7.066 atlet.

Sedangkan untuk Kabupaten Pati akan mengirimkan sebanyak 15 cabang olahraga terdiri dari 12 cabang olahraga resmi dan 3 cabor eksibisi yang diikuti oleh 20 atlet dan 6 pelatih.

Adapun cabang olahraga yang mewakili Kabupaten Pati diantaranya ialah, senam, olahraga dayung, balap motor, panahan, karate, bola voli, tarung drajat, sepatu roda, bola tangan, paralayang, jujitsu, triathlon dan tinju.

Salah satu cabor unggulan Kabupaten Pati, Tarung Drajat akan mengirimkan ketiga atlet terbaiknya. Mereka ialah, Hervina Nur Ramadhani, Esatarya Wulan Fitrahamy dan Febri Nadya Fitriana.

Pelatih cabang olahraga tarung drajat Kabupaten Pati, Subagja menyampaikan bahwa atlet – atletnya telah mengikuti berbagai macam pelatihan dalam training center sejak tahun 2020 lalu. Ketiga atlet cabor tarung drajat ini pun semakin memfokuskan pelatihan menjelang dimulainya PON XX.

“Berbagai macam simulasi pertandingan telah dilakukan. Dan persiapan selama satu bulan ini kita, kita akan selalu menjaga dan melakukan pemeliharaan kondisi fisik, teknik dan seterusnya”, ungkapnya saat diwawancarai.

Terkait target, pihaknya optimis dapat meraih yang terbaik. Namun pihaknya mengharapkan bahwa cabor tarung drajat dapat menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Pati.

“Kita tetap berusaha dan berdoa semaksimal mungkin. Sebab dengan demikian apa yang kita targetkan dan kita harapkan dapat tercapai. Untuk peta kekuatan, sesuai data yang kita peroleh, Bali merupakan daerah yang perlu diwaspadai. Selain itu pada pra PON kemarin menjadi juara umum”, pungkasnya.

Namun demikian, pihaknya tetap optimis dengan laga PON XX kali ini yaitu dengan berjuang semaksimal mungkin dan berusaha menutup segala kekurangan di pertandingan – pertandingan dan pelatihan sebelumnya.

Sementara, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyampaikan dengan dibukanya PON XX di Papua ini, menandakan bahwa pemerintah mulai memberikan kelonggaran aktivitas masyarakat salah satunya ajang olahraga di tengah pandemi covid – 19.

“Meskipun telah dibuka (PON XX), namun kan harus protokol kesehatan ketat. Laga di Papua ini memberikan gambaran pada masyarakat untuk mulai menghidupkan olahraga di tengah pandemi. Tentunya untuk menjaga kesehatan dan fisik tubuh”, ucapnya saat ditemui.

Sedangkan untuk targetnya, pihaknya menyebut hanya dapat mengirimkan atlet – atlet terbaik Kabupaten Pati untuk berlaga. Ia menegaskan bahwa atlet Kabupaten Pati mampu berjuang dan memberikan yang terbaik di lingkup Jawa Tengah.

“Untuk cabor unggulan tentunya yang telah kita kirim ini mulai dari dayung, panahan, tarung drajat dan seterusnya dapat mewakili Jawa Tengah di laga PON XX Papua”, pungkasnya. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *