Polisi Beberkan Peran Tiga Tersangka dalam Kasus Pengeroyokan Pengusaha Rental Mobil Hingga Meninggal

oleh -74 views

Seputarmuria.com, PATI – Polisi mengungkapkan bahwa hingga saat ini, telah mengamankan tiga orang tersangka dalam kasus pengeroyokan pengusaha rental yang berasal dari Jakarta bersama tiga orang rekannya di Desa Sumbersoko Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati, Kamis (6/6/2024).

Adapun ketiga tersangka yang telah diamankan tersebut berinisial EN (51), BC (37), serta AG (35). Berdasarkan hasil penyidikan, ketiganya memiliki perannya masing – masing hingga mengakibatkan salah satu korban yakni BH (52) selaku pengusaha rental meninggal dunia saat dibawa ke RSUD Kayen.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Stefanus Satake Bayu mengungkapkan, dalam peristiwa itu tersangka EN yang berprofesi sebagai petani, pada saat kejadian mengejar serta mengadang mobil yang dibawa korban.

“Kemudian memukul dan menginjak korban, itu perannya. Begitu juga dengan tersangka EN yang juga petani ini sama dengan BC, mengejar dan mengadang kendaraan korban hingga memukul dan menginjak korban”, ungkapnya.

Hal tersebut ia sampaikan saat konferensi pers di Aula Sarja Arya Racana Mapolresta Pati, Senin (10/6/2024). Pada kesempatan itu, ia didampingi Kapolresta Pati, Waka Polresta Pati serta Kasat Reskrim Polresta Pati.

Satake melanjutkan, sedangkan tersangka AG yang bekerja sebagai wiraswasta, pada kejadian itu melindas korban dengan sepeda motor serta memukul korban.

“Peran AG melindas korban dengan roda dua mengenai lengan kanan, dada, sampai lengan kiri, kemudian juga memukul korban,” tegasnya.

Namun demikian, Satake menilai bahwa jumlah tersangka dalam kasus tersebut masih dapat bertambah. Hingga saat ini penyidik masih mendalami kasus tersebut.

“Oleh karena itu, kami juga mengimbau kepada masyarakat yang turut serta melakukan aksi penganiayaan tersebut untuk segera menyerahkan diri”, imbaunya.

Atas kejadian itu, para tersangka saat ini telah ditahan dan dijerat Pasal 170 ayat 2 ke-3 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Hingga hari Senin (10/6/2024), tiga korban pengeroyokan yang mengalami luka parah sedang mengalami perawatan di RSUD RAA Soewondo.

Aksi pengeyorokan terhadap pengusaha rental mobil yang terjadi di wilayah Sukolilo tersebut bermula saat BH dan tiga orang lainnya SH (28), KB (54) serta AS (37) mencari mobil rental yang hilang.

Dari penelusuran GPS mereka, mobil yang mereka cari ada di wilayah Sukolilo, Pati, Jawa Tengah. Mereka pun lantas berangkat ke lokasi.

“Mereka tiba di Sukolilo pada Kamis sekitar pukul 13.00 WIB dan menemukan mobil yang dicari. Setelahnya, mereka berupaya mengambil mobil dengan kunci cadangan”, papar Satake.

Warga yang melihat BH dan ketiga orang lainnya mengira adalah maling lalu berteriak hingga membuat warga berdatangan.

“Bagi warga masyarakat yang melakukan atau ikut terlibat agar menyerahkan diri untuk kita tindak lanjuti dengan proses hukum yang berlaku sesuai dengan aturan hukum,” pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *