Polisi Ajak Pemuda Papua Beraksi Tanggulangi Kekeringan di Rembang dengan Semen Gresik

oleh -336 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Jajaran Kepolisian Resort Rembang mengajak puluhan siswa dan santri asal Papua yang berada di Rembang untuk ikut menanggulangi kekeringan di Pasedan, Kecamatan Bulu, Senin (16/9) kemarin petang.

Dalam aksinya, mereka terlibat untuk mendistribusikan bantuan air bersih dari PT. Semen Gresik Pabrik Rembang bagi masyarakat yang terdampak kekeringan.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso menjelaskan, selain untuk membantu warga yang kekurangan air bersih, kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan rasa Kebhinekaan di kalangan masyarakat.

“Harapan kami dengan kegiatan ini, dapat memberikan kesan ke masyarakat bahwa inilah Indonesia yang sebenarnya. Banyak suku, budaya, bahasa, dan agama, tetapai tetap bersatu,” ujarnya.

Irwan misalnya, salah satu santri asal Papua yang turut terlibat dalam kegiatan itu mengaku senang, sebab dapat membaur secara langsung dengan masyarakat Rembang.

Ia menilai, dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan antara masyarakat Rembang dan Papua.

“Senang bisa terlibat di dalam kegiatan ini. Apalagi ini membantu sesama bangsa,” ucap santri asal papua tersebut.

Salah satu warga Desa Pasedan Eko Suwondo membenarkan bahwa warga di desanya mengalami kekurangan air bersih, apalagi seperti musim kemarau pada saat ini. 

Dengan adanya kegiatan pendistribusian air bersih di desanya yang dilakukan oleh perusahaan plat merah itu, warga menjadi terbantu untuk memperoleh air bersih. Mengingat kebutuhan air bersih saat ini sangat diperlukan untuk keperluan dapur.

“Bantuan ini sangat membantu karena di musim kemarau seperti saat ini, banyak warga yang mengalami krisis air. Ya kami berterimakasih sekali kepada Polres Rembang, Semen Gresik dan lainnya yang ikut berkontribusi kepada warga desa ini,” ujarnya.

Selain mengajak, puluhan pemuda Papua, Kapolres Rembang juga melibatkan beberapa anggotanya untuk turut membantu.

Perlu diketahui, dalam menjalankan kegiatan tersebut pihak Korps Bhayangkara itu tengah didukung oleh PT Semen Gresik Pabrik Rembang, berupa dua tangki air bersih. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *