Persipa Juarai Kejurprov Jateng 2019

oleh -7 views

Persipa Pati saat angkat trophy Kejurprov usai tundukkan tuan rumah PSD Demak, Minggu (30/6)

Seputarmuria.com, PATI – Persipa Pati berhasil mengangkat trophy Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2019 usai menaklukkan tuan rumah PSD Demak di stadion Pancasila dalam laga pamungkas, Minggu (30/6).

Persipa berhasil melibas PSD berkat gol semata wayang yang di cetak oleh Iqbal pada menit ke-25. Pada laga sebelumnya, Persipa juga berhasil menundukkan tim Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) Jawa Tengah dengan skor 1-0.

Dalam laga pemungkas tersebut, aksi serang, aksi balas silih berganti. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Persipa tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persipa memasukkan beberapa pemain andalan. Meskipun masif melakukan serangan, namun tendangan yang di lontarkan oleh lini depan seperti Ikris, Eko Priyono dan Aksay berhasil di mentahkan oleh penjaga gawang PSD Demak. Hingga akhirnya, wasit meniupkan peluit panjang tanda berahirnya pertandingan, kedudukan masih tetap sama, dan membawa tim kebanggaan warga Pati meraih juara.

Atas pencapain itu, ketua umum Persipa Pati Saiful Arifin mengatakan bahwa kejuaraan Provinsi kali ini merupakan bagian dari uji coba sebelum mengarungi kompetisi Liga 3 yang akan di gelar pada (14/7) nanti.

Safin menyebut, pencapaian gelar juara ini sebagai modal yang positif sebelum melakukan laga yang sesungguhnya.

“Meskipun kita juara, namun masih banyak penyelesaian yang belum maksimal. Untuk dua minggu tersisa ini kita akan mematangkan tim. Pada pertandingan ini peluang cukup banyak tapi masih belum maksimal”, ujarnya.

Ia juga merasa bahwa tim saat ini sudah cukup. Kedepan, pihaknya akan melihat kebutuhan. Dan Agustus akan diadakan perombakan jika hal tersebut diperlukan.

Sementara itu, Pelatih Persipa Gatot Barnowo berharap dalam laga ini, ia mampu mengangkat mental para pemain sebelum mengarungi Liga 3. Sebab, pertandingan ini merupakan pra musim. Tak hanya itu, ia mengatakan jika emosional para pemain perlu di kontrol lebih baik lagi.

“Dalam pertandingan yang di gelar oleh Asprov Jeteng ini sangat baik. Kami menghadapi tim-tim bagus, seperti Pra PON yang di persiapkan untuk mengahadapi kualifikasi Nasional”, imbuhnya.

Sedangkan PSD Demak, lanjutnya, merupakan tuan rumah yang sama-sama turun di Liga 3 nantinya. PSD cukup bagus sebab tahun sebelumnya, berhasil lolos se-Jawa, sedangkan Pati di fase awal saja tidak lolos.

Meski melawan tim-tim kuat, tim berjuluk Laskar Saridin ini mampu memberi hasil yang terbaik hingga menjadi juara.

Dalam laga terakhir tersebut, pendukung setia Persipa, Patifosi memberikan dukungan secara langsung ke stadion Pancasila untuk bersama-sama menjemput piala. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *