Pernah Bacok Pengendara di Jalan Pati – Gembong, Sejumlah Anggota Geng Diringkus Polisi

oleh -156 views

Seputarmuria.com, PATI – Lima orang anggota geng yang menamakan diri Pasukan Katak Beracun, ditangkap Polresta Pati. Pasalnya, mereka telah berbuat onar dengan cara berkeliaran menggunakan motor sambil menenteng senjata tajam.

“Malam hari sering ada pemuda yang berkeliaran dan membawa senjata tajam. Oleh karena itu kami bersama Polsek jajaran melaksanakan razia dan juga menangkap pelaku yang membuat keonaran,” kata Kasat Reskrim Polresta Pati, Kompol Onkoseno G Sukahar, saat konferensi Pers, Rabu (6/12/2023) siang.

Dia menjelaskan, pihaknya berhasil menangkap lima pemuda yang merupakan anggota geng Pasukan Katak Beracun.

Sebagaimana diketahui, geng ini sempat viral di media sosial lantaran hendak melakukan tawuran dengan geng lain di Desa Guwo, Kecamatan Tlogowungu, Pati, pada 2 Desember 2023 lalu.

Setelah ditangkap polisi, mereka juga mengakui jika pernah melakukan pembacokan terhadap pengendara yang melintas di jalan Pati-Gembong.

Saat itu, pada Minggu 26 November 2023, geng ini telah melakukan pembacokan terhadap warga Desa Kedungbulus, Kecamatan Gembong, yakni Joni Adi Saputra (23).

Korban yang melakukan perjalanan dari Pati Kota menuju ke rumah, tiba-tiba dihadang oleh 60-an orang di turut Desa Muktiharjo, Margorejo. Saat korban mau berlari, dia bacok oleh salah satu anggota geng tersebut di bagian pinggang kiri. Korban pun mengalami luka yang cukup parah.

“Motifnya anak muda show of force. Ini cukup meresahkan dan membahayakan nyawa orang lain,” jelas Kasat Reskrim Kompol Onkoseno.

“Geng semacam ini bisa dengan mudah muncul kemudian bubar, ganti nama dan sebagainya,” lanjut dia.

Para anggota geng yang tertangkap akhirnya dijerat dengan Pasal 170 KUHP, dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *