Peringatan Hari Santri akan Digelar Sederhana

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2020 nanti dalam peringatannya akan digelar lebih sederhana, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Tahun ini kami harus mohon maaf, karena situasi dan kondisi yang masih memprihatinkan, acara hari santri harus kita laksanakan dengan cara sederhana,” ujar Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pati, KH Yusuf Hasyim, dalam acara Istighosah Ulama dan Umara di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (15/10/2020) malam.

Ia menyebut, dalam waktu dekat PCNU akan membuat surat edaran pada seluruh Majelis Wakil Cabang (MWC) dan ranting NU di Pati untuk menyemarakkan hari santri secara sederhana. Artinya tidak ada kegiatan massal seperti tahun-tahun kemarin.

“PCNU Pati berencana menggelar kegiatan istighosah secara serentak pada malam peringatan hari santri, atau tanggal 21 Oktober malam”, jelasnya.

Terkait hal tersebut, pihaknya memohon izin kepada Bupati Haryanto untuk menyelenggarakan istighosah tersebut secara sederhana di Pendopo Kabupaten Pati. Adapun warga NU mengikutinya dari rumah atau masjid dan musala di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Kami mengajak seluruh warga NU di Pati untuk bermunajah, berdoa kepada Allah, wasilah dengan shalawat thibbil qulub, mudah-mudahan masyarakat kita, bangsa Indonesia, segera terbebaskan dari Covid-19,” ungkap dia.

KH Yusuf Hasyim menambahkan, pada 22 Oktober, akan diisi dengan kegiatan apel secara terbatas. Kemudian dilanjutkan dengan ziarah di taman makam pahlawan pada sore harinya.

“Apel hari santri terbatas sesuai protokoler kesehatan. Kegiatan ziarah juga terbatas untuk undangan tertentu. Tidak bisa seluruh warga NU kita libatkan dalam kegiatan ini,” kata dia.

Ia menyebut, masing-masing MWC juga kemungkinan akan menyelenggarakan kegiatan sederhana dengan protokol kesehatan.

Ia meminta pada seluruh pengurus MWC untuk tetap menyemarakkan Hari Santri Nasional dengan memasang bendera NU dan spanduk ucapan selamat hari santri yang dipasang di masing-masing MWC.

“Intinya, acara yang biasanya meriah kita fokuskan pada doa bersama dan kegiatan lain yang sederhana,” pungkasnya. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *