Peringatan Hari Ibu Bermakna Mendalam

oleh -290 views

Seputarmuria.com, PATI – Dalam rangka memperingati Hari Ibu 2019, Dinas Sosial Kabupaten Pati menyelenggarakan kegiatan jalan santai massal, Sabtu (21/12/2019).

Dalam sambutannya usai pelaksanaan jalan sehat, Bupati Pati Haryanto mengatakan, peringatan Hari Ibu mempunyai makna yang sangat mendalam.

Menurutnya, ibu memiliki peranan krusial dalam kehidupan seorang manusia. Sebab, semua orang sukses, semua orang hebat, dilahirkan dari rahim seorang ibu.

“Maka, tidak berlebihan kita menyelenggarakan peringatan ini. Kita ucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya pada para ibu yang telah melahirkan generasi bangsa yang akan kita persiapkan untuk masa yang akan datang,” ucapnya.

Haryanto berharap, pada momentum peringatan hari ibu ini, setiap orang bisa merenungi kembali peran dan jasa ibu dalam kehidupannya. Sehingga, ia berharap tidak ada lagi kasus kekerasan terhadap ibu.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengungkapkan mengenai terbukanya kesempatan yang sama antara perempuan dan laki-laki.

“Sekarang tidak ada lagi diskriminasi gender. Sudah banyak perempuan yang jadi Kades, pimpinan negara, legislatif, Kapolres, dan lain-lain,” tegasnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Etik Tri Hartanti mengatakan, jalan santai ini diikuti sekira 1.500 peserta dari berbagai kalangan, antara lain dari perusahaan, perbankan, organisasi perempuan, OPD, dan instansi pendidikan. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *