Peringatan Hari Bhayangkara ke 73, Dua Anggota Polres Pati Dapat Penghargaan

oleh -13 views

Pemberian tanda Bintang Bhayangkara Nararya kepada 2 anggota Polres Pati

Seputarmuria.com, PATI – Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke -73 tahun 2019 digelar di Alun – alun Kecamatan Juwana, Rabu (10/7/2019).

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto saat diwawancarai menyampaikan harapannya, bahwa di usia yang ke 73 tahun ini, merupakan usia yang telah dewasa, Polri semakin jaya.

“Terlebih dengan motto profesional, modern dan terpercaya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Artinya dalam melaksanakan tugas harus profesional, menggunakan teknologi untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Bahkan beberapa pelayanan publik telah menggunakan IT. Dengan demikian, pelayanan semakin mudah dan cepat”, jelasnya.

Jon Wesly menambahkan, kemudian terpercaya yang artinya kualitas pelayanan membuat kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin meningkat. Menurutnya, pihaknya telah berusaha melaksanakan hal tersebut di Kabupaten Pati.

Pengamanan dalam setiap agenda yang ada pun juga tak lepas dari kinerja Polri.

“Alhamdulillah semua agenda yang ada di Kabupaten Pati, dapat terlaksana dengan baik. Apabila terjadi kasus, bisa segera kita ungkap”, tegasnya.

Selain itu, juga diselingi dengan pemberian penghargaan bagi 2 anggota Polres Pati yakni Bintang Bhayangkara Nararya. Pemberian tanda penghargaan ini sebagai tanda bahwa selama pelaksanaan tugasnya, menunjukkan kinerja yang baik, tidak pernah melakukan pelanggaran dan bekerja sesuai dengan aturan.

“Tidak pernah mendapat permasalahan, kemudian menunjukkan prestasi yang gemilang, tidak melakukan kegiatan yang dapat merusak organisasi. Sehingga yang bersangkutan berhak menerima penghargaan”, ujarnya.

Jon Wesly kembali menegaskan bahwa penghargaan – penghargaan ini merupakan apresiasi dari negara, dikarenakan pengabdian oleh yang bersangkutan selama bertugas di bidang kepolisian.

“Jadi anggota polisi yang telah memasuki masa jabatan dengan tempo – tempo waktu tertentu berhak mendapatkan penghargaan sesuai dengan kategori. Yang jelas, mereka tidak pernah melakukan pelanggaran serta selalu menunjukkan prestasinya”, pungkasnya.

Penghargaan ini, lanjut Jon, sebagai bentuk motivasi kepada anggota, bentuk penghargaan negara kepada kepolisian dalam melaksanakan pengabdiannya.

“Harapannya agar anggota – anggota lain dapat meniru jejak – jejak yang telah ditorehkan. Yang terpenting adalah tugas Polri yaitu melindungi, mengayomi, melayani harus diterapkan di masyarakat”, tandasnya.

Pemilihan Alun – alun maupun perayaan di Polsek Juwana ini sebagai salah satu upaya mendekatkan dengan masyarakat setempat. Selain itu, peringatan ini digelar dalam suasana sederhana serta jauh dari kata mewah. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *