Peri Biru Penenang Jiwa

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Karena saya itu peri biru yang menenangkan. Jadi saya ingin menceritakan dunia fantasi saya kepada semua orang. Saya ingin menjadi penenang jiwa bagi semua orang yang mengenal saya.

Hal tersebut merupakan impian dari Vera Shahadah, gadis yang saat ini duduk di kelas XII SMA PGRI Pati.


Menulis merupakan hobinya sejak duduk di bangku sekolah dasar. Sedangkan membaca ia anggap sebagai asupan gizinya untuk dapat memberikan warna dalam setiap kata yang ia tulis.

“Sebenernya sejak SD aku udah suka nulis, tapi SMA baru mendapat dorongan dari salah satu guru. Karena itu aku memang baru benar – benar mendalaminya di bangku SMA ini”, ungkap gadis kelahiran 7 Maret 2002 ini saat dihubungi, Jumat (27/2/2019).

Selain aktif di ekstrakurikuler Pelatihan Baris – Berbaris (PBB) yakni Paragas, Vera mengaku paling suka menulis puisi. Potensinya ini ia terus kembangkan lantaran memang kesukaan dari dirinya sendiri, bukan atas faktor yang lain.

“Enggak hanya menulis. Suka membaca juga sebenarnya. Bahkan pernah membaca 5 serinya Tere Liye yaitu Bumi, Bulan, Matahari, Bintang, Ceros dan Batozar sama Komet”, ujarnya.

Tak sekadar menulis, lanjut Vera, ia juga bercita – cita ingin menjadi penulis novel.

Vera menyebut bahwa kesukaan menulisnya tersebut berkembang dari seringnya ia menulis review drama yang ditontonnya. Dan lama kelamaan, dengan seringnya melihat buku – buku yang pernah ia baca, ia pun memiliki keinginan menjadi penulis novel.

Ketika ditanya tentang rencananya setelah lulus SMA, Vera berharap dapat melanjutkan pendidikannya di STAN maupun mengembangkan bakatnya di ISI Yogyakarta.

“Kalau disuruh memilih ya pilih jadi penulis. Sebab saya enggak jadi abdi negara tidak apa – apa. Karena terpenting, nulis harus tetap jalan. Mungkin juga saya kerja atau mempunyai profesi apapun juga tidak apa – apa asal tetep nulis. Jadi nulis itu sampingan hidup yang tidak bisa saya tinggalkan setelah dapat pekerjaan untuk biaya orang tua sama diri saya”, harap Vera.

Dengan sering menulis maupun membaca, ia berharap hal tersebut dapat mengantarkannya menjadi seorang penulis hingga menghasilkan buku dengan tema fantasi. (Er)

Kami menawarkan jasa pembuatan website untuk profil perusahaan, personal blog, toko online, dan UKM. Solusi Digital adalah partner terbaik untuk bisnis Anda dalam menghadapi Era Digital. Jasa pembuatan aplikasi pun tersedia untuk Anda yang ingin membuat solusi bisnis berbasis aplikasi web maupun mobile. Klik Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *