Penyusunan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Pati Perlu Penyatuan Persepsi

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi DPRD Pati dalam Pemilu 2024, di Hotel New Merdeka, Rabu (23/11/2022).

Dalam rapat tersebut, KPU Pati mengundang perwakilan partai politik serta sejumlah elemen masyarakat serta Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro yang turut hadir.

Henggar mengatakan, para peserta yang memberikan masukan dalam Rakor ini tetap harus mengacu pada koridor peraturan yang ada, yakni Peraturan KPU nomor 6 tahun 2022 tentang Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Dalam Pemilihan Umum.

Pihaknya menegaskan bahwa segala ketentuan yang mengatur terkait jumlah kursi, sudah ada dari KPU RI.

“Dalam Rakor ini kita tidak keluar dari ketentuan dan kebijakan yang sudah ada. Terkait Dapil dan jumlah kursi sudah ada ketentuan yang jadi acuan dalam kita bertindak, sehingga penyusunan dapil dan kursi sesuai peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Henggar menilai bahwa dalam Rakor ini mesti ada penyatuan persepsi di antara pihak-pihak yang hadir, sehingga tidak muncul permasalahan di kemudian hari dalam penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2024.

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *