Pengusaha asal Pati Domisili di Kalsel Pituk Suparman Blusukan Bagikan 20 Ton Beras

oleh -32 views

Seputarmuria.com, PATI – Para dermawan maupun pengusaha mulai bermunculan di tengah pandemi Covid – 19 yang melanda hingga di Kabupaten Pati. Kemunculan mereka pun bertujuan demi membantu masyarakat yang terdampa pandemi tersebut.

Salah satunya ialah pengusaha asal Kabupaten Pati yang berdomisili di Kalimantan Selatan, yakni Pituk Suparman, tergerak hatinya memberikan bantuan kemanusiaan sebanyak 20 ton beras secara bertahap kepada janda dan fakir miskin di beberapa desa yang ada di wilayah Kabupaten Pati.

Jumat (22/5/2020) ini, keluarga Pituk Suparman melakukan blusukan di Desa Sidoarum Kecamatan Jekanan demi menyalurkan bantuan.

Soponyono, selaku perwakilan keluarga Pituk Suparman menyebut, pihaknya sangat tergerak hati untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 ini. Terlebih, banyak warga yang kehilangan pekerjaan akibat wabah tersebut.

“Mewakili saudara saya Pituk Suparman, kali ini di Desa Sidoarum menyerahkan 50 paket beras dan akan terus berlanjut hingga se Kabupaten Pati”, ujarnya.

Menurutnya, bantuan sosial yang diberikan Pituk Suparman tersebut juga bertujuan mengetuk pintu hati pengusaha yang lain. Manakala ada sedikit rezeki yang dapat mereka sisihkan guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Diantaranya beberapa warga yang mendapat bantuan dari Pituk ini, mereka sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan yang lainnya. Bahasa jawanya ‘tulung iki diopeni sing liyane melu ngopeni. Sehingga Pituk Suparman berniat menggugah hati para pengusaha asal Pati “, imbuhnya.

Ia juga menegaskan bahwa bantuan secara bertahap yang diberikan kepada masyarakat tersebut akan terus berlanjut hingga syawalan.

“Sehingga usai Idul Fitri pun akan kita lanjutkan penyaluran bantuan ini”, pungkasnya.

Sementara itu, mewakili pihak desa, Sekdes Sidoarum Karyono mengucapkan terima kasihnya kepada Pituk Suparman yang telah menyalurkan bukti kepedulian terhadap warga kurang mampu di desanya.

“Sehingga dengan bantuan ini, sedikit membantu dan meringankan kesulitan warga kami di tengah pandemi seperti saat ini”, ujarnya.

Ia berdoa semoga apa yang dicita – citakan oleh Pituk Suparman dapat terkabul dan terlaksana dengan baik.

Tak hanya menyalurkan bantuan beras saja, di Desa Sidoarum, Pituk Suparman pun juga membagikan masker serta sarung kepada mereka yang memang berhak. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *