Pengamanan Malam Idulfitri, Polres Pati Siapkan 549 Personel Gabungan

oleh -17 views

Seputarmuria.com, PATI – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, jajaran Polres Pati lakukan apel gelar pasukan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 dan pengamanan malam Idul Fitri, bertempa di halaman Mapolres Pati, Sabtu (23/5/2020).

Selain oleh jajaran Polri, apel bersama tersebut juga diikuti oleh Satpol PP, Kodim 0718/Pati dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pati.

“Pemerintah telah memutuskan bahwa tidak ada pelaksanaan takbir keliling dan mengimbau kepada setiap warga agar melaksanakan salat id dirumah”, ujar Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat.

Polres Pati juga telah mengambil langkah – langkah dalam pelaksanaan pengamanan jelang perayaan malam takbiran, salat idul fitri dan seterusnya.

“Meningkatkan kegiatan rutin yang ditingkatkan berupa operasi miras. Yang mana miras ini menjadi salah satu pemicu dari tindak pidana”, ucapnya.

Hal ini dilakukan, lanjutnya, guna terciptanya situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pati yang kondusif, sehingga masyarakat dapat melaksanakan perayaan hari raya dengan aman.

Selain itu, guna mencegah penyebaran virus corona, Polres Pati telah melaksanakan kebijakan pemerintah yaitu berupa kegiatan edukasi terhadap masyarakat. Adapun hal tersebut ialah penyekatan pada pos pengamanan, pencegahan mudik dan imbauan agar tidak melaksanakan takbir keliling, sosialisasi tentang salat id dirumah serta tidak melakukan silaturrahim yang mengumpulkan banyak orang”, jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya terus mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres dalam apel tersebut juga menyebut bahwa, dalam melaksanakan pengamanan malam takbiran dan salat idul fitri, pihaknya telah menyiapkan sebanyak total 549 personel gabungan.

“Yaitu 437 anggota Polres Pati, 31 anggota Kodim, 25 anggota Brimob, 31 anggota Satpol PP dan 25 petugas Dishub Pati,” tandasnya.

Usai apel gelar pasukan pengamanan Idulfitri, Kapolres Pati juga melaksanakan konferensi pers razia miras untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *