Peletakan Batu Pertama GITJ Margorejo, Bupati Pastikan Toleransi Umat Beragama Terjaga

oleh -692 views

Seputarmuria.com, PATI РBupati Pati Haryanto hari ini mendapat kehormatan untuk meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Margorejo di Desa Badehan Kecamatan Margorejo.

Dalam sambutanya bupati mengatakan pembangunan gereja yang berdampingan dengan masjid itu sudah biasa.

Menurut Haryanto, saat ini tidak perlu ada rasa khawatir. Karena baginya, membangun tempat ibadah itu bukannya mencari perseteruan apalagi untuk menimbulkan kekhawatiran masing-masing umat.

“Sebab sebenarnya keyakinan seseorang terhadap kepercayaan dan keagamaan yang diakui itu munculnya dari hati bukan karena paksaan”, jelas Bupati.

Bupati mengaku sering menghadiri pembangunan tempat ibadah semacam ini. “Ada gereja, wihara, masjid dan mushala juga. Dan ini adalah bukti bahwa kehidupan umat beragama di kabupaten pati sangat rukun”, ungkap Haryanto.

Ia menegaskan bahwa saat perayaan natal kemarin bahkan umat Kristiani dalam merayakannya dijaga oleh Banser dan tokoh agama lain.

“Bahkan dikawal keamanan dari polisi dan TNI sehingga tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Ini merupakan bukti adanya toleransi antar umat beragama di kabupaten Pati”, terang Bupati.

Haryanto meyakini, pembagunan gereja ini adalah pengembangan yang sudah ada karena jemaatnya semakin besar dan semakin banyak.

“Oleh karena itu saya menyambut baik karena sudah melalui verifikasi dan kajian yang ada”, ujar Bupati.

Tahun 2020 nanti, Bupati berharap bisa membantu untuk pembangunannya. “Namun, memang kita tidak bisa banyak, sifatnya hanya bersifat partisipasi paling banyak sekitar Tp 30 – 40 juta saja”, imbuhnya.

Di akhir sambutan, bupati ingin agar pembangunan tempat ibadah ini dapat semakin meningkatkan ketakwaan dan keimanan jemaaatnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *