Peduli Warga Terdampak Pandemi, Sri Wulan Bagikan 20 Ribu Paket Sembako

oleh -27 views

Seputarmuria.com, PATI – Rawannya profesi wartawan dalam kondisi pandemi covid-19 ini membuat Anggota DPR RI Sri Wulan tergerak hatinya menyalurkan bantuan.

Kepada Forum Jurnalis Pati (Forjip) Wulan memberikan paket sembako, masker, biskuit anak, dan sarung. Forjip sendiri merupakan wadah jurnalis yang beranggotakan dua organisasi profesi yakni PWI dan IJTI.


“Kita melihat profesi wartawan ini rentan terdampak baik kesehatan dan ekonomi. Meski bisa Work From Home (WFH) namun ada kalanya mereka wajib terjun ke lapangan. Sehingga keluarga juga sering ditinggalkan”, ujarnya usai memberikan bantuan tersebut kemarin.

Oleh karena itu, lanjut Wulan, pihaknya memberikan dukungan berupa sembako, juga biskuit balita bagi teman-teman yang punya anak kecil.


Anggota DPR komisi IX ini menyebut jika saat ini dirinya masih terus menyalurkan bantuan di Dapil III Jateng yakni Pati Blora Grobogan dan Rembang dengan total lebih dari 20 ribu paket sembako.

“Kita berkoordinasi ke pihak desa, bahkan langsung ke tingkat RT siapa saja yang masih belum masuk data bantuan resmi dari pemerintah baik pusat maupun daerah”, jelasnya.

Dengan kehadiran pihaknya, ia berharap dapat sedikit meringankan kesusahan warga yang terdampak Covid-19. Ia pun juga memberikan bantuan kepada tenaga medis di sejumlah kecamatan di Dapil III Jateng.

“Puskesmas itu fasilitas kesehatan (Faskes) pertama yang didatangai masyarakat secara langsung. Oleh karenanya selain kami berikan sembako, juga penambahan APD seperti kacamata, face shield, baju hazmat”, imbuhnya.

Demi menjaga kondisi tubuh, ia juga memberikan tambahan suplemen vitamin dan susu. Oleh karena itu, bantuan tersebut telah disesuaikan dengan profesi warfa yang disasar.

“Dengan bertemu dengan masyarakat bisa sekaligus mengingatkan agar masyarakat terus mematuhi protokol pencegahan covid seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan selalu jaga jarak interaksi fisik antar warga”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *