Peduli Kemanusiaan, Lazisnu Pati Berhasil Himpun Donasi Rp300 Juta untuk Palestina 

oleh -244 views

Seputarmuria.com, PATI – Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Pati, kumpulkan donasi untuk Palestina. Hasilnya, terkumpul uang sebanyak Rp.317.352.937.

Uang sebanyak Rp300 juta lebih itu selanjutnya diserahkan kepada Lazisnu Jawa Tengah. Penyerahan dilakukan saat acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Lazisnu se-Jateng di Kampus Inisnu Temanggung, Selasa (28/11/2023).

Wakil ketua PC Lazisnu Pati, Irkham Shodiq mengatakan, penggalangan donasi ini merupakan bentuk kepedulian warga Pati terhadap para korban Genosida di Palestina.

“Kami memang mengimbau kepada warga Pati dengan meminta bantuan Lazisnu di tingkatan MWC (majelis wakil cabang) dan Ranting untuk bersama-sama saling peduli kepada korban di Palestina,” kata dia.

Ia menyebut, penggalangan donasi telah dibuka dua tahap. Sehingga terkumpul uang mencapai lebih dari Rp300 juta.

“Waktu tahap pertama kami telah mengumpulkan sekitar Rp16 juta-an. Lalu kami kembali membuka tahap kedua dan alhamdulillah terkumpul tiga ratus juta lebih,” sebut dia.

Sekretaris PC Lazisnu Pati, Teguh santoso, menyebut jika donasi yang dilakukan ini akan semakin bertambah jumlahnya.

“Sejumlah MWC masih ada yang belum menyetorkan hasil galang donasi kepada kami. Namun, kami telah mendapatkan hasil rekapannya yang terhitung sudah mencapai setengah miliar,” ucap dia.

Sementara saat dikonfirmasi, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pati, KH Yusuf Hasyim, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga Nahdliyyin dan pengurus NU beserta Lembaga dan Badan Otonom (Banom) yang telah berpartisipasi dalam program donasi Palestina melalui Lazisnu.

“Mudah – mudahan menjadi amal jariyah untuk meringankan saudara kita di Palestina. Donasi ini sebagai bukti nyata keberpihakan NU kepada kaum tertindas dari segala bentuk penjajahan kelompok yang berbuat zalim. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan lahir batin kepada warga muslim Palestina,” jelasnya, Kamis (30/11/2023).

Sebagai informasi bahwa Lazisnu Jateng berhasil menghimpun dana demi kemanusiaan korban kekerasan dan perang di Gaza Palestina dari masyarakat Jateng sebesar Rp 6.049.013.000. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *