Pati E – Sports Championship 2020 Usai, Pembinaan Terus Dikembangkan

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Jawa Tengah – Ajang Pati E-Sports Championship 2020 berakhir. Dari ajang ini, didapatkan juara dari empat kategori E-Sport yang dipertandingkan, yakni Mobile Legends, Magic Chess, Free Fire, dan Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile.

Ketua Pengkab E-Sport Kabupaten Pati, RM Ahmada Mangkunegara, merasa bersyukur atas terselenggaranya rangkaian kejuaraan tingkat kabupaten ini.

“Kami harap ini sebagai langkah awal e-sport di Pati untuk semakin berkembang. Gelaran kejuaraan ini merupakan semacam pemanasan,” ucap pria yang akrab disapa Gus Mada ini.

Ia menyebut, tahun 2021 mendatang, E-Sport memasuki cabang olahraga resmi di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati. Dengan demikian, Pengkab E-Sport akan mendapat anggaran untuk pembinaan.

“Apabila 2022 e-sport sudah masuk Porprov, tentu targetnya kami bisa mencetak prestasi. Akan kami godok lagi. Masih ada satu tahun untuk persiapan matang. Teman-teman yang sudah berprestasi di ajang ini terus kita bina dan kembangkan,” ungkap Gus Mada.

Pada kategori Mobile Legends, juara pertama diraih oleh Jangkar Squad yang merupakan perwakilan dari Desa Bendar, Kecamatan Juwana. Juara dua diraih oleh perwakilan dari Desa Raci Kecamatan Batangan. Sementara, juara tiga bersama diraih oleh perwakilan Desa Tambahmulyo Kecamatan Jakenan dan perwakilan dari Desa Karaban Kecamatan Gabus.

Kategori Magic Chess, juara satu dan dua secara berurutan diraih oleh pemain dengan username diky dan 7v.KDK. Sementara, juara tiga bersama ialah Mbo dan LH.Zee.

Pada kategori Free Fire, juara pertama ialah tim Asix NYH, juara dua Bot Endeavour, serta juara tiga bersama ialah KJ Gaming dan Tani Project.

Sedangkan kategori PUBG, juara satu diraih tim Volturi Pandawa, juara dua Asix Team, dan juara tiga bersama Asix Heroix serta Jawa Esport.
Juara 1, 2, dan 3 pada kategori Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG secara berurutan mendapat hadiah uang Rp 3 juta, Rp 2,25 juta, dan Rp 1,5 juta.
Sementara, juara 1, 2, dan 3 bersama pada kategori Magic Chess mendapat hadiah Rp 1,5 juta, Rp 1 juta, dan Rp 750 ribu.

Penyerahan hadiah dilakukan di Aula Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Rabu (2/12/2020) malam.

Sementara, Kabid Keolahragaan pada Dinporapar Pati, Kardi, mengapresiasi seluruh pihak yang telah berperan dalam ajang ini.

“Harapan kami, teman-teman yang sudah jadi juara tetap berlatih untuk meningkatkan skillnya. Kami ingin mengikutkan mereka pada kejuaraan tingkat provinsi,” imbuhnya.

Derin Hermawan, Ketua Jangkar Squad yang merupakan pemenang pertama kategori Mobile Legends, berterima kasih pada Pengkab E-Sport dan Dinporapar Pati yang telah menyelenggarakan turnamen ini.

“Turnamen ini cukup baik buat memajukan e-sport Pati. Sebaiknya seterusnya kompetisi ini diadakan. Tujuannya supaya anak-anak yang punya kemampuan e-sport untuk mengembangkan diri,” pungkasnya. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *