Pastikan Pelayanan di Tengah Pandemi COVID-19, Wabup Rembang Cek Penerapan Protokol Kesehatan

oleh

Seputarmuria.com, REMBANG – Wakil Bupati Rembang H Bayu Andriyanto mengecek proses pelayanan masyarakat di sejumlah kantor pelayanan publik di Rembang, pada Senin (14/9/2020).

Hal itu untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di tengah Pandemi COVID-19.

Kunjungan diawali di kantor Kecamatan Sulang. Di sana, Wakil Bupati Bayu turut mengikuti operasi masker terhadap pengguna jalan yang melintasi jalan raya Rembang – Blora, bersama dengan jajaran Forkopimcam Sulang.

“Dalam kunjungan ini, sekaligus untuk melihat kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan ini sejauh mana. Ternyata masih ada warga yang harus dibina karena tidak memakai masker. Kemudian tadi diminta melafalkan Pancasila,” kata Bayu.

Usai menggelar operasi masker, rombongan Wabup bersama dengan Camat Sulang Slamet Haryanto dan Forkopimcam, mengecek penerapan protokol kesehatan di Puskesmas Sulang.

“Disini terkait protokol kesehatan sudah diterapkan. Ini kita bantu support dukungan secara moril, agar imunitas sebagai kunci dari para nakes maupun pasien ini bisa meningkat,” jelasnya.

Di Puskesmas, rombongan bertemu dengan salah seorang pasien yang telah berusia sekitar 78 tahun. Pasien bersangkutan pun mendapat bantuan sembako berisi sejumlah bahan pangan.

“Ini menjadi penting untuk kita benar-benar perhatikan karena seperti kita ketahui, kasus COVID-19 di Kabupaten Rembang kondisinya cukup signifikan. Sehingga, masyarakat kita harapkan, adanya adaptasi kebiasaan baru, bukan berarti lupa untuk menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Rampung di Kecamatan Sulang, Wakil Bupati Bayu pun bergeser ke kantor Kecamatan Bulu.

Di kantor Kecamatan Bulu pun, Wakil Bupati Bayu mengecek penerapan protokol kesehatan untuk fasilitas publik setempat. (Ed)

Kami menawarkan jasa pembuatan website untuk profil perusahaan, personal blog, toko online, dan UKM. Solusi Digital adalah partner terbaik untuk bisnis Anda dalam menghadapi Era Digital. Jasa pembuatan aplikasi pun tersedia untuk Anda yang ingin membuat solusi bisnis berbasis aplikasi web maupun mobile. Klik Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *