Paskibraka yang Hobi Bernyanyi

oleh -1,265 views

Seputarmuria.com, PATI – Menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) secara spontan tentu merupakan hal yang tak terduga bagi sebagian siswa. Sebab, menjadi Paskibraka memiliki amanah dan tanggung jawab yang besar.

Rani Laura Gupitasari, siswi yang saat ini duduk di bangku kelas XII SMA N 1 Pati ini mengaku, meski terpilih menjasi Paskibraka secara spontan, namun lama – lama ketika dijalani muncul keasyikan tersendiri.

“Jadi Paskibraka itu rasanya nano – nano hehe. Sebab, latian kurang lebih tiga minggu sebelum hari H. Sedangkan latian tiap hari dua kali sehari, dari jam tujuh hingga sepuluh pagi. Dan siang jam dua sampe jam lima sore. Ya seperti Paskibraka pada umumnya, ada latihan fisik hingga kepribadian”, ujar gadis yang akrab disapa Rani ini.

Namun, siapa sangka bahwa Rani yang seorang Paskibraka tersebut ternyata juga mempunyai hobi yang tak kalah dari kebanyakan orang pada umumnya. Yaitu hobi menyanyi. Ia mengungkap bahwa hobinya menyanyi itu, didapatnya sejak ia masih kecil.

“Jadi aku suka menyanyi itu sejak dari kecil, sering ikut pentas – pentas gitu. Sebenarnya cuma hobi, tapi karena memang suka, saat ini masih berusaha mengembangkan”, ungkap Rani, Selasa (22/10/2019).

Rani mengungkap bahwa hobi menyanyinya muncul lantaran keluarganya juga rata – rata suka dengan menyanyi, meskipun bukan musisi. Ia bercerita, hampir setiap hari saat masih kecil, ia bersama keluarga sering menghabiskan waktu berkaraoke ria di rumah yang kala itu masih menggunakan DVD / VCD.

Apabila disuruh memilih, antara Paskibraka dan hobi menyanyinya atau jadi penyanyi top, ia meyakini bahwa itu merupakan hal yang susah.

“Wah susah ya, soalnya kan kalau nyanyi itu fleksibel bisa kapan aja. Tapi kalau jadi Paskibraka itu cuma sekali seumur hidup. Itu saja seleksinya susah banget, dan setelah tugas langsung purna, jadi bisa imbang milih dua dua nya hehehe”, ucapnya.

Rani mengatakan, terlepas dari itu semua, ketika dirinya telah lulus dari bangku SMA nantinya, ia berharap dapat masuk di sekolah kedinasan.

“Ya semoga bisa masuk seperti di Poltekim, STTD atau Polisi, soalnya keren dan pasti sebuah kebanggaan serta bisa mengabdi pada negara”, tegasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *