Pasar Brumbung Bikin Decak Kagum Wakil Gubernur Taj Yasin

oleh -933 views

Taj Yasin saat sambutan di Brumbung, Rembang

Seputarmuria.com, REMBANG –  Pemuda Desa Banggi Kecamatan Kaliori mendirikan  sebuah pasar unik. Pasalnya, pasar yang diberi  nama pasar Digital Brumbung ini dibilang unik Karena , dipasar tersebut seluruh pedagangnya hanya menjual  aneka makanan  khas tempo dulu. Seperti ,Tiwul, sredek, ketan, cemplon dan jajanan kuno lainnya.

Tak hanya itu, pasar yang diresmikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz pada akhir tahun 2018 lalu itu 

hingga saat ini  masih aktif dan menyedot perhatian ribuan pengunjung dari dalam dan luar daerah terutama penikmat jajanan tempo dulu.

Selain itu, wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin pun tak ketinggalan mengunjungi tempat itu. Ia pun takjub dan mengapresiasi para pemuda yang ada di Desa Banggi tersebut.

“Sinergitas antara kepala desa, pak kapolsek, Koramil, rekan karang taruna. Al Hamdulillah temen-temen dari Pati, Blora, Grobogan bahkan Kudus hampir setiap bulan datang ke Pasar Brumbung Rembang,dapat memberikan imcome (pendapatan, berkunjung, red),”kata Taj Yasin saat sambutan di Brumbung, Rembang, Minggu (14/7).

Kemudian, ia juga akan fokus meningkatkan ekonomi Rembang. Mengingat ia merupakan warga asli Kota Garam ini.

“Tinggal beberapa langkah lagi keluar dari garis merah (kemiskinan, red). Mosok ndue wakil gubernur soko Rembang ora iso memajukan Rembang (masak punya wakil Gubernur dari Rembang, tak bisa memajukan Rembang),”ucap dia sembari disambut tepuk tangan warga Rembang yang hadir di pasaf Brumbung.

Di suatu sisi, ia menganjurkan bahwa para pemuda bisa membuat peta panduan yang nantinya bisa diakses oleh pengunjung wisata yang ada di Rembang. Mengingat potensi wisata di wilayah Jawa Tengah paling timur ini selalu diminati oleh pengunjung baik dalam maupun luar kota.

“Nanti bisa buat road map (peta panduan) wisata di Rembang. Baik mulai wisata di wilayah Kaliori , pantai Kartini maupun makam pahlawan Kartini,”ujarnya. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *