Pantura Pati – Rembang Macet Total, Penumpukan Kendaraan Terjadi Lebih dari 4 Jam

oleh -234 views

Seputarmuria.com, PATI – Akibat adanya perbaikan jalan pantura di wilayah Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, mengakibatkan jalan pantura Pati – Rembang macet total, Kamis (16/11/2023).

Kemacetan diperparah lantaran bahu jalan yang sering dilewati kendaraan menjadi ambles dan rusak usai hujan beberapa hari. Sehingga, kemacetan parah mencapai sekira 40 Km dari Jalur Lingkar Selatan Pati turut Desa Widorokandang Kecamatan Pati hingga masuk ke Kabupaten Rembang.

Dengan adanya kemacetan total ini, para sopir truk pun terjebak sejak Kamis (16/11/2023) jam 02.00 WIB dini hari.

Kemacetan terjadi di dua arah, yaitu dari arah Rembang ke Pati serta sebaliknya. Perbaikan jalan ditambah kondisi bahu jalan yang rusak menjadi faktor utama kendaraan yang lewat tidak bisa melanjutkan perjalanannya. Terdapat 4 titik pengerjaan jalan di wilayah Batangan.

Menindaklanjuti kondisi parah ini, pihak Sat Lantas Polresta Pati telah melakukan rekayasa lalu lintas. Yaitu, dengan mengarahkan kendaraan pribadi tanpa muatan berat untuk bisa melewati jalur alternatif melalui pertigaan Sampang menuju jalan utama Jakenan – Jaken – Desa Sumber Kecamatan Rembang menuju Rembang Kota.

“Kami sudah menyiapkan jalur alternatif, apabila terjadi penumpukan di jalur Pantura, terlebih kendaraan dari Jakarta menuju Surabaya di TL Sampang, sudah kami siapkan. Yaitu, mengarahkan kendaraan pribadi tanpa muatan berat untuk bisa melewati jalur alternatif melalui pertigaan Sampang ke kanan, menuju jalan utama Jakenan – Jaken – Desa Sumber Kecamatan Rembang menuju Rembang Kota”, jelas Kompol Asfauri, Kasat Lantas Polresta Pati.

Begitupun di titik kota, Widorokandang telah disiapkan personel untuk mengarahkan kendaraan pribadi maupun arus lokal, yaitu masyarakat di wilayah Kota Pati yang masuk ke jalan pantura agar sementara jangan melewati jalur Pantura.

Asfauri menyebut, penumpukan terjadi di Widorokandang hingga Kecamatan Batangan. Diperkirakan bahwa penumpukan kendaraan terjadi sekira 4 jam bahkan bisa lebih. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *