Pamit Keluar Rumah, Kakek di Timbrangan Hangus Terbakar Hingga Gosong di Tegalan

oleh -613 views

seorang kakek ditemukan tak bernyawa di lahan jati miliknya

Seputarmuria.com, REMBANG – Nasib nahas menimpa Sukarton (89) warga RT 6 RW 1 Desa Timbrangan Kecamatan Gunem.

Pasalnya, kakek tersebut ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di lahan jati miliknya yang berada di Desa Pasucen Kecamatan Gunem, Selasa (16/7) kemarin sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, jasadnya pertama kali ditemukan oleh  Rukmini yang tak lain sebagai anaknya sendiri.

Tak ayal Rukmini pun kaget bukan kepalang lantran melihat jasad orang tuanya itu dalam keadaan hangus terbakar 

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santosa melalui Kapolsek  Gunem Kompol Jarot Subiyantoro menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi yang diterima pihak kepolisian, semula korban pamit keluar rumah sekitar pukul 09.00 WIB. 

Hanya saja, waktu menjelang sore Sukarton tak kunjung pulang. Sehingga membuat pihak keluarganya khawatir dan akhirnya pihak keluarga mencarinya.

Kemudian, Rukmi anak perempuannya lalu mencari korban dengan menyisir wilayah lahan pohon jati milik korban.

Nah,di saat proses pencarian itulah, Rukmi menemukan sesosok orang yang tergeletak di tanah. Kemudian Rukmini pun mengkroscek jasad itu. Dan ternyata jasad tersebut ternyata adalah ayahnya yang sudah dalam kondisi terbakar hingga hangus dan kondisi meninggal dunia.

“Saksi melihat ada seseorang yang tergeletak di tanah dalam keadaan ciri-ciri luka bakar. Kemudian saksi menghampiri dan melihat, ternyata adalah korban yang merupakan ayahnya. Kemudian saksi minta pertolongan warga sekitar,” ungkapnya

Akhirnya, dari pihak Kepolisian yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. Dan dalam pemeriksaan tim medis dari Puskesmas setempat tidak ditemukan tanda bekas kekerasan pada tubuh korban.

Dari kejadian itu, Sukarton diperkirakan tewas akibat luka bakar di sekujur tubuhnya. Sementara itu, kondisinya sudah kaku dan gosong. Beberapa bagian kulitnya lecet terkelupas saat evakuasi.

“Diperkirakan korban sedang membersihkan tegalan ladang miliknya dengan membakar daun dan rumput  kering yang berada diladang pohon jati. Namun kemudian jatuh hingga terbakar,” paparnya.

Kini jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *