Operasi Yustisi Sasar Sejumlah Lokasi Termasuk LI

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Jajaran Polres Pati melaksanakan kegiatan operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di lingkungan Kabupaten Pati, Kamis malam (17/9/2020).

Selain jajaran Polres Pati, juga bersama dengan jajaran BPBD, Kodim 0718/Pati dan jajaran Satpol PP.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat yang diwakilin Kabag Renc Kompol Budi Suryanto mengatakan dalam kegiatan itu, dilakukan pembubaran kerumunan masyarakat yang dilanjutkan imbauan di lingkungan Kecamatan Margorejo dan Desa Blaru Kecamatan Pati.

“Setelah itu dilanjutkan memberikan imbauan dan sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 66 Tahun 2020 kepada masyarakat Kecamatan Kayen yang berada di lokasi agar meningkatkan kedisiplinan dan patuh pada protokol kesehatan”, jelasnya yang juga selaku Pamenwas.

Untuk imbauan memakai masker dan penertiban kerumunan, yang menjadi sasaran operasi sebanyak 3 lokasi, yaitu 2 warung di komplek Lorong Indah / Kampung Baru dan Cafe Karaoke 99. Sedangkan terkait pelanggaran jam malam

Selain itu, melakukan peringatan terkait penertiban jam malam sesuai Perbup nomor 66 tahun 2020. Ada di 3 tempat Warung Kerang dan Karung Makan Sumber Urip serta cafe kopi di dekat Masjid Desa Blaru

“Dalam kegiatan ini, kami juga memberikan sanksi push up kepada sejumlah pengunjung karena tidak menggunakan masker. Teguran juga kami sampaikan kepada sejumlah pemilik warung karena masih bejualan melebihi batas jam malam yang ditentukan oleh Perbup nomor 66 tahun 2020”, tegasnya.

Adapun temuan dalam operasi tersebut ialah, pelanggar tidak menggunakan masker 15 orang, pembubaran kerumunan/jaga jarak 15 kali, sanksi teguran 19 kali, tindakan fisik/push up 7 kali, penutupan tempat hiburan 3 kali, penutupan warung makan dan cafe 3 kali. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *